Benarkah Apple Berusaha Untuk Menyaingi GoPro?

Kamera iPhone
Kamera iPhone

Sudah banyak pihak yang tidak meragukan kemampuan kamera iPhone, bahkan dengan perkembangan teknologi kamera smartphone saat ini, bisa dibilang pengguna lebih suka memotret menggunakan kamera smartphone-nya. Apalagi buat kalian yang punya iPhone, pasti udah puas dengan hasil jepretan kameranya.

Hasil jepretan kamera iPhone memang bisa disandingkan dengan hasil jepretan kamera pocket digital. Bahkan bisa aja pasar kamera pocket digital digusur oleh iPhone. Namun apa jadinya ya kalau Apple dengan iPhone-nya juga mencoba untuk menggeser pasar kamera aksi semacam GoPro, hal itu mungkin aja terjadi gais.

Kenapa dibilang begitu, karena pada tanggal 13 Januari kemarin badan paten Amerika mempublikasikan sebuah paten dari Apple. Paten tersebut memang tidak mendaftarkan gadget baru Apple yang akan menghadang GoPro sebagai pemimpin pasar kamera aksi. Tetapi dalam paten tersebut dijelaskan bahwa Apple secara terang-terangan membeberkan kelemahan kamera GoPro.

Paten Apple
Paten Apple

Tidak hanya itu, dalam paten tersebut juga dijelaskan tentang sistem baru kamera buatan Apple. Seperti, kamera yang bisa dipasang di suatu obyek tertentu (dipasang di setang sepeda, motor, helm, bagian depan papan seluncur, dan obyek lainnya), kamera yang bisa dipakai buat mengambil gambar di dalam air, dan kamera yang bisa dipakai buat merekam suara di dalam air. Jadi memang sistem kamera Apple yang baru nanti akan bisa dipakai layaknya kamera aksi.

Yang tidak kalah keren adalah sistem kamera tersebut juga nantinya bakalan bisa dikontrol dengan Applewatch gais. Oke juga nih terobosan yang akan dilakukan oleh Apple. Untuk kalian ketahui aja gais, paten yang didaftarkan oleh Apple tersebut sudah didaftarkan sejak tahun 2012 silam. Dan kemungkinan besar sistem kamera baru Apple tersebut akan disematkan di kamera iPhone generasi yang akan datang.

Semoga aja Apple benar-benar akan menyematkan sistem kamera barunya tersebut di iPhone generasi baru yang akan datang, atau sekalian aja disematkan juga di iPod Touch dan juga iPad. Kita tunggu aja bakalan seperti apa inovasi sistem kamera baru Apple tersebut gais. Dan apakah Apple akan bisa menyaingi pasar kamera aksi GoPro? Mungkin aja.

Gambar: Kamera iPhone via Shutterstock

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *