Aksi Penyelamatan Penjaga Gawang Bayern Munchen Maju Sampai Tengah Lapang

  • Share
Manuel Neuer Bayern Munchen
Manuel Neuer Bayern Munchen

Laga uji coba antara Bayern Munchen dengan Al Hilal memang dimenangkan oleh Bayern dengan skor  1-4 dimana empat gol tersebut dicetak oleh empat pemain yang beda. Gol pertama diciptakan oleh Dante, Bastian Schweinsteiger, Robert Lewandowski dan Claudio Pizarro.

Gol pertama tercipta dimenit 9 setelah Boateng mengirim umpan yang memanjakan dan tidak disiasiakan oleh Dante untuk memecahkan kebuntuan. Gol kedua dari  Bastian Schweinsteiger yang memanfaatkan kemulut depan gawang. Gol ketiga dari pemain asal Polandia Robert Lewandowski yang memanfaatkan umpan Robben. Kemenangan Bayern ditutup oleh gol Claudio Pizarro.

Namun terlepas dari kemenangan tersebut ada kejadian yang cukup membuat berdecak kagum. Adalah aksi penjaga gawang Bayern Munchen yang menjadi finalis peraih Ballon D’Or 2014 Manuel Neuer, ia melakukan penyelamatan yang gemilang. Bukan hanya berada dibawah mistar gawang namun penyelamatan tersebut berada ditengah lapang yang berjarak 35 yards.

Manuel Neuer
Manuel Neuer melakukan Tackle

Neuer melakukan tackle terhadap striker Al Hilal. Namun tackle yang dilakukan tersebut tidak sempurna dan bola liar masih berada dalam penguasaan pemain Al Hilal. Hal tersebut membuat Neuer untuk beberapa saat terlibat perebutan bola di lini tengah bagaikan seorang pemian gelandang bertahan.

Ingin melihat aksinya tersebut? ini kita kasih khusus buat kamu.

Gambar: Manuel Neuer via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.