Keduluan Apple : Alasan Google Nexus 6 Tak Pakai Fitur Fingerprint

  • Share
Fingerprint Scanner
Fingerprint Scanner

NGONOO.com – Diumumkan pada 15 Oktober 2014 lalu, Nexus 6 yang merupakan hasil kolaborasi antara Google dan Motorola menjadi salah satu smartphone paling menjanjikan. Desain dan build quality yang baik, hardware gahar dan harga Nexus yang dikenal sedikit lebih irit menjadi faktor menarik. Sayangnya, Nexus 6 sampai saat ini memang belum tiba di Indonesia.

Google Nexus 6
Google Nexus 6

Rumor yang bermunculan sebelum Nexus 6 diluncurkan,  ponsel pintar tersebut akan membawa sebuah fitur keamanan yaitu “fingerprint scanner”. Nyatanya, fitur itu tak ada dalam daftar spesifikasi yang dibawa. Belakangan, diketahui bahwa alasan tak dipakainya fitur tersebut adalah karena Motorola keduluan Apple. Alasan tersebut secara resmi diumumkan oleh Chief Executive Motorola Om Dennis Woodman seperti dikutip dari PhoneArena.

“The secret behind that is that it was supposed to be fingerprint recognition, and Apple bought the best supplier. So the second best supplier was the only one available to everyone else in the industry and they weren’t there yet,”

Ternyata, suplier terbaik untuk fingerprint itu sudah dibeli Apple. Dan yang terbaik selanjutnya mungkin tidak cukup baik. Sakitnya tuh dimana?

Kalau diibaratkan kondisi sekarang dimana Jomblo sudah hampir menguasai dunia, mungkin seperti kamu yang berniat pacaran sama seseorang, tau-tau langsung dinikahi orang lain.

Sekedar mengingat, Google Nexus 6 yang berdimensi 159.26 x 82.98 x 10.06 mm dibekali dengan layar cukup besar, 6 inci beresolusi QHD 1440 x 2560 pixels. Hardware nya sudah menggunakan chipset mumpuni Qualcomm Snapdragon 805 APQ8084, prosesor Quad-core 2,7 GHz Krait 450. RAM nya 3 GB, dengan memori internal lega, 64 GB. Graphic nya juga jos, menggunakan GPU Adreno 420.

Jadi, mungkin ke depan ada ga ponsel Android yang menggunakan fitur keamanan fingerprint seperti Apple, yaitu dengan cara disentuh, bukannya digesek? Kita tunggu deh, siapa tau ada supplier nomor satu lagi.

Gambar : Fingerprint scanner iPhone 5S Via ShutterStock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.