Jadwal Pertandingan Liga Italia: Big Match Juventus vs Inter Milan

  • Share
Liga Seria A Italia
Liga Seria A Italia

Liga Italia –  Setelah libur cukup lama, akhirnya Liga Italia kembali akan bergulir mulai pekan ini. Liga Italia akan memulai pekan ke-17 dihari Selasa 6 Januari 2015. Hingga pekan ke-16 Juventus masih memimpin klasemen dengan 39 poin terpaut tiga angka dari As Roma diposisi kedua.

Dilaga awal Liga Italia ditahun 2015 akan dibuka dengan pertandingan antara Lazio vs Sampdoria di Stadio Olimpico pada hari Selasa pukul 02:45 WIB. Laga ini juga sebagai ajang pembuktian siapa yang lebih pantas berada diposisi tiga klasemen, pasalnya posisi tiga sampai lima ditangga klasemen memiliki poin sama yaitu 27 poin.

Sampdoria berada diposisi lima, disusul Napoli keempat dan Lazio posisi tiga. Kedua tim yang akan bertanding memiliki rekor sama yaitu belum terkalahkan di lima pertandingan terakhir. Namun jika dilihat dari sejarah pertemuan kedua tim, Lazio masih diunggulkan dengan memenangkan empat laga dari lima laga terakhir. Dipastikan laga kali ini akan berjalan dengan tensi tinggi demi meraih poin penuh.

Mungkin ini laga yang paling ditunggu-tunggu oleh Juventini yakni pertandingan antara Si Putih Hitam Juventus dan Biru Hitam Inter Milan.

 

Liga Seria A Italia Juventus vs Inter Milan
Liga Seria A Italia Juventus vs Inter Milan

Laga Big Match antara Juara Serie A Italia tiga kali berturut-turut Juventus melawan Inter Milan. Kedua tim sama-sama mengalami kekalahan dalam pertandingan terakhirnya. Juventus kalah dari Napoli di ajang Piala Super Italia dan harus merelakan gelar jatuh ketangan Napoli. Sementara Inter Milan yang melakoni laga uji coba dengan PSG pada akhir tahun lalu juga mengalami kekalahan tipis 1-0 lewat gol Yohan Cabaye.

Walaupun sama-sama mengalami kekalahan, Juve tetap lebih diunggulkan dengan status tuan rumah pada laga kali ini. Juventus kini berada diposisi puncak sedangkan Inter masih terperangkap di peringkat 11 dengan 21 poin.

Inter Milan yang kedatangan pemian baru yakni pemian timnas Jerman, Lukas Podolski yang berstatus pinjaman dari Arsenal. Tentu saja ini akan menjadi tambahan tenaga bagi pasukan Roberto Mancini dalam laga mewalan Juventus pada hari Rabu mendatang. Dari lima pertemuan kedua tim, sama-sama meraih hasil dua kemanangan dan satu kali imbang.

 

Jadwal Pertandingan Liga Italia Pekan ke-17 Selengkapnya:

Liga Italia Selasa 6 Januari 2015

  • Lazio vs Sampdoria Pukul 02:45 WIB
  • Udinese vs As Roma Pukul 18:30 WIB
  • Ac Milan vs Sassuolo Pukul 21:00 WIB
  • ChievoVerona vs Torino Pukul 21:00 WIB
  • Empoli vs Hellas Verona Pukul 21:00 WIB
  • Genoa vs Atalanta Pukul 21:00 WIB
  • Palermo vs Cagliari WIB 21:00 WIB
  • Parma vs Fiorentina Pukul 21:00 WIB

Liga Italia Rabu 7 Januari 2015

  • Cesena vs Napoli pukul 00:00 WIB
  • Juventus vs Inter Milan Pukul 03:00 WIB

 

Gambar Stadion Juventus via Shutterstock

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.