ASUS Zenfone Max Pro M2

Akhirnya, Emoji Menyambangi Chrome for OS X

Radityo | Teknologi | 14 Jan, 2015

Kalian udah tau sama Emoji kan gais? Emoji emang berguna untuk bikin pesan teks kalian jadi semakin berwarna dan semakin lucu. Hal tersebut dikarenakan karakter-karakter pada Emoji yang emang lucu-lucu.

Kalau dulu sih hanya smartphone aja yang bisa membaca karakter Emoji ini, namun sekarang di komputer juga udah bisa membaca karakter Emoji kok. Eh tapi itu tergantung pakai OS dan browser apa dulu gais, soalnya kalau pakai browser Chrome for OS X, maka karakter Emoji tidak akan bisa terbaca. Biasanya sih karakter Emoji hanya akan muncul berupa tanda kotak gitu gais.

Emoji Eror

Emoji Eror

Tapi itu dulu, sekarang ada kabar gembira buat kalian yang menggunakan browser Chrome for OS X. Kabar gembira apakah gerangan? Kabar gembiranya adalah sekarang brower Chrome for OS X udah bisa membaca karakter Emoji loh gais.

Browser Chrome for OS X memang sebelumnya mempunyai bugs yang berdampak pada tidak bisa terbacanya karakter Emoji. Permasalah bugs tersebut tentunya sangat mengganggu karena para pengguna browser Chrome for OS X juga kepingin bisa membaca karakter Emoji tapi tidak bisa.

Permasalahan bugs tersebut akhirnya bisa teratasi pada tanggal 11 Desember tahun lalu gais. Dan berdasarkan hal tersebut maka Google udah siap untuk melakukan test apakah ada permasalahan lagi apa tidak.

Namun kalau kalian udah gak sabar pengen mencoba karakter Emoji di browser Chrome OS X tenang aja gais, ada developer yang berhasil membuat sebuah support untuk Emoji agar karakter Emoji bisa dibaca di browser Chrome for OS X. Gak hanya bisa dibaca di browser Chrome for OS X aja gais, karakter Emoji tersebut juga bisa diketikan di kolom teks loh, misalnya aja diketikan di kolom search pada Google.

Emoji Udah Gak Eror

Emoji Udah Gak Eror

Caranya juga mudah kok gais, kalian tinggal mendonlot Chrome extension untuk memperbaiki browser Chrome lama kalian. Ini link donlotnya gais, monggo diklik aja.

Gambar:  Shutterstock.com">Google Chrome via Shutterstock