Ini Raja Di Dunia Per-Browser-an Loh Gaes

shutterstock 190038041 Ini Raja Di Dunia Per-Browser-an Loh Gaes

Haes gaes-gaes NGONOO yang sejahtera, yak sekarang kamu suka browsing kan gaes apalagi ini akhir tahun masa semester kuliah kamu kan gaes, browsing kamu pasti masalah tugas kamu. Tapi kamu browsing pake browser apa?

Kalo kamu pakai browser Google Chrome berbahagialah kamu gaes, karena kamu salah satunya yang ikut menyumbang dalam peningkatan penggunaan browser Google Chrome di dunia ini. Gimana tidak? Sekarang ini Google Browser menjadi ‘Raja’nya browser baik itu di dunia per-dekstop-an mapun di dubia per-mobile-an.

Perkembangan browser besutan google ini melesat di bandingkan Internet Explorer yang sebelumnya menguasai dunia per-browser-an, menurut laporan yang dirilis oleh Adobe Digital Report (ADI), Chrome sukses merengkuh 31,8% dari semua pengguna browser baik dekstop maupun di mobile, sedangkan Internet Explorer memegang angka 30,9%, memang sih marginnya kecil tetapi ini hasil yang sangat signifikan.

Gambaran grafiknya gaes dari ADI
Gambaran grafiknya gaes dari ADI

Itu sih dari kesemuanya gaes, tapi disisi dekstop sharenya Chrome masih kalah loh gaes dari Internet Explorer yang mendapat angka 43,3%, baru kemudian Chrome menyusul ditempat keduan dengan 30,6%. lebih jelas lihat tabel berikut

Gambaran grafik masih dari ADI juga
Gambaran grafik masih dari ADI juga

Dan yang terakhir itu di dunia per-mobile-an Chrome harus puas ditempat ketiga loh gaes, karena masih kalah sama Safari besutan Apple dan browser bawaan si Sistem Operasi Android yakni Android Browser.

mobilebrowswerapril

Nah dilihat dari data di atas itu gaes, Microsoft masih menguasai jajanan besar sistem operasi dekstop dengan browser bawaan windows, sedangkan Android masih dengan penetrasi yang tinggi. Nih kita kasih bonus kata Analis dari ADI Tyler White “Internet Explorer memanfaarkan dominasi OS Windows untuk mendapatkan pangsa pasar dengan menyisipkan default browser di sistem operasinya”.

Selamat berbahagia para Fansboys Google, Windows dan lain-lain. 😀

Gambar : Google Chrome via Shutterstock

Syai Mif

Syai Mif

Total posts created: 54
Pria berkaca mata yang suka sama dengan open source. gitu. serta Pria yang mengaharapkan kamu sebagai pendamping :D

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *