Ini Dia Pasangan Kembar Tertua Di Dunia Yang Masih Tetap Hidup Bersama

  • Share

NGONOO.com – Orang yang memiliki kembaran biasanya akan sulit jika harus terpisah dari kembarannya. Karena sejak berada di dalam rahim mereka selalu bersama, sehingga mereka pun seperti memiliki ikatan batin yang kuat antara satu sama lainnya.

Seperti pasangan kembar yang satu ini, pasangan bernama Florence Davies dan Glenys Thomas ini bahkan menjadi pasangan kembar tak terpisahkan selama lebih dari 100 tahun. Mereka lahir pada 22 November 1911. Dan pastinya mereka telah melewati berbagai peristiwa penting yang terjadi selama 1 abad. Bayangkan aja gaes, pasangan kembar ini telah melewati 2 masa perang dunia, dan merasakan banyak perubahan maupun kemajuan di berbagai bidang temasuk teknologi dan transportasi.

kembar tertua

Meski sudah merasakan hidup selama lebih dari 1 abad, tapi mereka tidak pernah meninggalkan kehidupannya yang tenang di sebuah desa kecil di Abertridwr, Caerphilly, South Wales. Walau hidup disebuah daerah kecil, mereka tetap menikmati hidup dengan bahagia dengan saling menyayangi dan menjaga satu sama lain.

kembar tertua1

Bahkan saat keduanya harus terpisah rumah karena masing-masing telah berkeluarga, keduanya selalu dilanda rasa rindu. Kemuadin Florence pun memutuskan membeli rumah di samping rumah saudara kembarnya, agar tetap bisa melakukan berbagai macam aktivitas bersama-sama. Sampai tua pun mereka tetap kompak dalam mengasuh anak dan cucu-cucunya, bahkan tak jarang mereka masih senang menggunakan baju yang sama.

kembar tertua 2

Pasangan kembar yang jika ditotal telah memiliki 5 anak, 12 cucu dan 19 cicit ini kini harus tinggal di sebuah tempat perawatan tak jauh dari desa mereka. Dalam tempat perawatan tersebut, Florence Davies dan Glenys Thomas tetap di tempatkan di kamar yang bersebelahan agar bisa dengan mudah saling bertemu. Mereka berdua harus dirawat karena menderita demensia yang disebabkan faktor usia. Karena penyakitnya tersebut kadang mereka sudah tidak ingat dengan keluarganya yang lain, namun yang menakjubkan Florence dan Glenys masih tetap saling mengingat satu sama lain. Benar-benar persaudaraan yang awet dan tak terpisahkan ya gaes :”)

image via Dailymail.co.uk

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.