Lantai Dua Apple Store Ini Terbuat Dari Kaca dan Dibuat Melayang Tanpa Ada Penyangga

  • Share
Logo Apple di Apple Store
Logo Apple di Apple Store

NGONOO.com– Kembali lagi pada kesempatan ini kita akan berbicara soal Apple. Produk Apple yang keren tentunya kurang afdol jika dijual di toko dengan desain yang biasa-biasa aja. Nah maka dari itu, kali ini kita akan membahas tentang Apple Store, khususnya Apple Store yang baru aja dibuka di China sana bero.

Jika sebelumnya kita sudah membahas tentang Apple store yang berada di wilayah Jiefangbei Square, Chongqing, China, kali ini kita akan membahas Apple Store yang ada di wilayah Hangzhou. Masih sama-sama Apple Store yang berada di China dan masih sama-sama terbuat dari kaca, namun pasti ada yang berbeda di antara keduanya.

Jika Apple Store yang berada di wilayah Jiefangbei Square memiliki desain silinder dan produk-produk Apple dijual di bawah tanah, maka Apple Store yang ada di Hangzhou memiliki desain bangunan berbentuk kotak, dan semua dindingnya terbuat dari kaca.

Apple Store yang berada di Hangzhou sendiri merupakan Apple Store ke lima yang ada di China sana bero. Sang perancang dan pembuat Apple Store tersebut adalah Foster + Partners, perusahaan ini sudah lama loh bekerjasama dengan Apple. Dulu sih pada awalnya, yaitu pada tahun 2009, perusahaan ini diminta oleh mendiang Steve Jobs untuk membangun Apple Campus 2 yang berada di California. Dan sampai sekarang perusahaan ini masih tetap dipercaya oleh Apple untuk membangun Apple Store di beberapa daerah.

Kembali lagi ke Apple Store yang ada di Hangzhou, hampir seluruh bagian dari Apple Store ini terbuat dari kaca loh bero. Bangunan yang memiliki tinggi 50 kaki atau sekitar 15 meter ini didominasi oleh panel kaca mulai dari dinding sampai atapnya. Dan antara dinding dengan atap tidak ada satupun sambungan. Ini benar-benar pencapaian dalam dunia arsitektur yang sangat luar biasa.

Apple Store Yang Ada di Hangzhou
Apple Store Yang Ada di Hangzhou

Apple Store tersebut termasuk Apple Store yang terbesar di wilayah Asia bero. Foster + Partners yang mendesain Apple Store tersebut menjelaskan bahwa desain yang digunakan mengkombinasikan antara pemahaman konten lokal dengan filosofi kesederhanaan, serta keindahan dan inovasi teknis yang menjadi karakteristik dari produk-produk Apple.

Yang membuat Apple Store tersebut keren tidak hanya material kaca yang digunakan untuk dinding beserta atapnya yang tanpa sambungan, namun lantai dua juga terbuat dari kaca, dan tidak ada penyangga satupun. Jadi lantai dua terkesan melayang, keren ya? Sekaligus bikin ngeri juga sih. Tidak hanya itu aja bero, tangga yang menuju lantai dua juga terbuat dari kaca, dan tidak ada penyangganya juga. Jadi bener-bener melayang gitu bero.

Lantai Dua Yang Melayang
Lantai Dua Yang Melayang
Tangga Melayang Dari Kaca
Tangga Melayang Dari Kaca
Tangga Dari Kaca
Tangga Dari Kaca

Keren ya Apple Store tersebut, besok kalau kalian lagi main-main ke daerah Hangzhou, China, jangan lupa mampir ke Apple Store tersebut bero, sekedar untuk merasakan sensasi berada di dalam sebuah kotak kaca dengan lantai dua yang dibuat melayang.

Kapan ya Apple berencana untuk membuat Apple Store keren di Indonesia, pengguna Apple di negeri ini kan juga cukup banyak. Sapa tau aja Apple Store yang “semoga” dibangun di Indonesia memiliki bentuk candi yang terbuat dari kaca, kan lebih sangar lagi tuh bero.

Gambar: Logo Apple di Apple Store via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.