Facebook Meluncurkan Fitur Baru, Khusus Buat Jual Beli

  • Share
Aplikasi Facebook di iPhone
Aplikasi Facebook di iPhone

NGONOO.com – Di jaman serba online seperti sekarang ini, kita bisa dengan mudah untuk mendapatkan barang-barang kebutuhan kita melalui internet.

Maklum gais, sekarang kan jamannya jual beli secara online. Tinggal browsing di internet nyari barang yang kita inginkan, lalu tinggal beli, transfer, dan barang udah sampai di depan pintu rumah.

Jual beli online memang mempermudah manusia dalam memenuhi kebutuhannya. Penjual bisa menjual barang dagangannya melalui internet, tidak perlu membuka toko terlebih dahulu. Pembeli juga bisa langsung membeli barang yang diinginkannya tanpa harus keluar rumah.

Wajib dibaca: Facebook Membutuhkan Tambahan 1.200 Karyawan, Buat Apaan Ya?

Fenomena jual beli online tersebut nampaknya tengah dimanfaatkan oleh Facebook. Tahun lalu sendiri, Facebook juga sudah dikabarkan akan segera meluncurkan fitur jual beli ini. Namun kala itu masih hanya gambaran garis besarnya saja gais. Dan kali ini Facebook mengumumkan akan merilis fitur tersebut untuk semua orang.

Fitur Jual Beli Facebook
Fitur Jual Beli Facebook

Ada tambahan opsi baru yang diberikan Facebook selain opsi tombol “Post” yang ada di dalam fitur baru ini, yaitu opsi tombol “Sell”. Dengan opsi tersebut, pengguna bisa langsung berbagi item barang dagangannya secara langsung.

Selain itu, pengguna juga bisa memberikan deskripsi tentang barang yang dia jual, berapa harga barang tersebut, dan juga dimana lokasi pengambilan atau pengiriman barang tersebut. Pokoknya komplit deh gais.

Penjual juga bisa memberikan label kepada barang dagangannya, apakah masih tersedia atau apakah sudah terjual. Penjual juga bisa memberikan daftar barang-barang lain yang sebelumnya sudah pernah ia jual. Kan kalau jualannya laku terus berarti dia penjual yang recommended gais.

Facebook sendiri mengatakan mereka akan merilis fitur jual beli ini secara umum dalam beberapa bulan ke depan. Namun jika ada grup yang kepengen mengakses fitur ini sekarang juga bisa kok, ini buka aja link ini gais.

Nah buat kalian yang punya hobi jual beli secara online, kalian bisa memanfaatkan fitur baru dari Facebook tersebut gais.

Gambar: Aplikasi Facebook di iPhone via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.