Gotham Air, Aplikasi Untuk Memesan Helikopter

  • Share

NGONOO.com – Hampir setiap harinya selalu saja muncul berbagai macam aplikasi baru yang bisa mempermudah aktifitas kita sehari-hari. Salah satunya adalah aplikasi yang berhubungan dengan alat transportasi. Sudah banyak aplikasi yang tersedia untuk memesan taksi, tiket bis, kereta sampai pesawat.

Ada juga satu aplikasi untuk memesan alat transportasi yang lain dari biasanya, aplikasi ini bernama Gotham Air. Gotham Air adalah sebuah aplikasi mobile yang dibuat oleh perusahaan penyewaan Helikopter dengan nama yang sama. Aplikasi ini dibuat bagi orang-orang yang pengen hemat waktu dalam bepergian, dengan menggunakan helikopter. Dengan aplikasi ini helikopter yang diinginkan bisa dipesan dan siap mengantar pemesannya ke tempat tujuan.

Eits, tapi jangan ngebayangin kalo helikopter yang dipesan bakal jemput si pemesannya langsung di depan rumah ya gaes. Helikopter akan diberangkatkan dari semacam helipad yang sudah disediakan. Walau begitu, Gotham Air akan menyediakan shuttle mobil untuk menjemput si pemesan di lokasinya.

gotham air 1

Helikopter yang disediakan Gotham Air lebih mirip seperti layanan transportasi umum. Helikopter ini tidak akan terbang sewaktu-waktu konsumen membutuhkannya. Ada jadwal penerbangan yang bisa dipilih oleh pemesan. Selain berdasarkan jadwal, keberangkatan helikopter juga didasari oleh jumlah kursi yang tersedia alias bisa mengangkut lebih dari satu pemesan. Dengan 24 jam sebelum jadwal keberangkatan, aplikasi akan memberitahu apakah helikopter bisa berangkat bila mencapai minimal empat kursi yang dibutuhkan.

gotham air2

CEO Gotham Air Tim Hayes mengungkapkan idenya mendirikan usaha ini datang saat temannya yang merupakan personil Guns n Roses, Duff McKagan, rela merogoh kocek USD 2.000 untuk menyewa helikopter selama 6 menit agar bisa datang ke bandara tepat waktu. Hayes pun yakin, diluar sana banyak juga orang yang akan membutuhkan helikopter sebagai transportasi yang dapat menyingkat waktu perjalanan. Selain membaca peluang tersebut, Hayes juga ingin memberikan pengalaman menggunakan penerbangan helikopter ke banyak orang, sehingga bukan hanya orang-orang elit saja yang bisa terbang dengan helikopter.

Untuk masalah tarif, Gotham Air memberikan tarif dasar tergantung pada jarak. Misalnya, dari Manhattan ke bandara JFK, dipasang harga mulai US$ 99 atau setara Rp 1,3 juta. Tarif tersebut lebih terjangkau bila dibandingkan menyewa helikopter pribadi.

Sayangnya aplikasi dan pelayanan Gotham Air baru tersedia di kota-kota tertentu di Amerika Serikat. Ya siapa tau nanti di Indonesia juga muncul “taksi” helikopter semacam Gotham Air ini gaes, jadi kita bisa ngrasain sensasi naek helikopter tanpa harus terjebak kemacetan 🙂

 

Helikopter via Gotham Air

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.