ASUS Zenfone Max Pro M2

5 Converter Gambar Terbaik

Radityo | Android | 11 Sep, 2019

Saat sedang mengedit gambar ada kalanya kita ingin mengubah format file dari gambar yang bersangkutan. Nah, untuk melakukan hal itu tentu saja dibutuhkan sebuah program khusus. Sebenarnya mengkonversi gambar bisa dilakukan oleh sebagian besar program editing foto.

Meskipun begitu, jika kebetulan ada yang tidak mengetahui program apa saja yang bisa mengkonversi gambar, maka kali ini kami bakal merekomendasikan 5 program converter gambar terbaik.

1. Pixelmator Pro

Program ini menawarkan banyak keunggulan, salah satunya adalah fiturnya yang cukup melimpah. Yap, selain bisa melakukan konversi gambar, program ini juga bisa digunakan untuk mengedit gambar. Pixelmator Pro menawarkan banyak tools yang bisa digunakan. Program ini sendiri cocok digunakan baik oleh para professional maupun oleh para pemula. Jika ada yang ingin mengunduh program bernama Pixelmator Pro ini maka kamu bisa langsung menuju ke alamat websitenya.

2. GIMP

GIMP atau lengkapnya adalah GNU Image Manipulation Program juga bisa dimanfaatkan untuk mengedit gambar, termasuk mengubah atau mengkonversi format file dari suatu gambar. Program ini sendiri bersifat open source dan bisa didapatkan secara gratis. GIMP juga sudah dibekali dengan banyak tool yang bisa dimanfaatkan untuk memperbagus gambar. Program ini tersedia baik untuk komputer Windows, MacOS X, maupun untuk Linux. Apabila ada yang tertarik dengan program GIMP maka kamu bisa langsung mengunduhnya melalui link berikut ini.

3. Photoshop

Siapa sih yang gak tau dengan program yang satu ini. Yap, Photoshop. Program besutan Adobe ini memang sangat terkenal untuk mengedit gambar atau foto. Selain bisa digunakan untuk mengedit, Photoshop juga bisa digunakan untuk mengkonversi gambar. Langsung saja menuju laman website ini untuk mengunduh program Photoshop.

4. ImageMagick

Program selanjutnya yang bisa digunakan untuk mengkonversi gambar adalah ImageMagick. Tidak hanya mengkonversi saja, ImageMagick juga bisa digunakan untuk mendesain maupun mengedit gambar. Program ini sendiri bisa membaca banyak jenis format gambar, bahkan hingga mencapai 200 format. Disediakan secara gratis, ImageMagick bisa digunakan pada komputer Windows, MacOS X, maupun Linux. Tidak hanya itu saja, program ini ternyata juga disediakan untuk perangkat yang berjalan di OS Android dan iOS.

5. Resizing.app

Program terakhir yang kami rekomendasikan adalah Resizing.app. Program ini bisa digunakan untuk mengubah ukuran dari suatu gambar secara online. Selain itu, program ini tentu saja juga bisa digunakan untuk mengkonversi gambar. Cara penggunaannya juga sangat mudah, kamu hanya tinggal drag & drop suatu gambar di tempat yang sudah disediakan, setelah itu tinggal memilih apakah mau dikonversi atau diubah ukurannya, lalu tekan opsi Save. Mudah bukan? Untuk menggunakan program ini kamu bisa menuju ke alamat website ini.