Pusing Pala Barbie, Lagu Yang Diduga Menjiplak Lagu All About That Bass

  • Share
Copyright

NGONOO.com – Plagiat atau menjiplak hasil karya orang lain memang diharamkan, karena hal itu tentu saja melanggar hak cipta orang lain. Namun walaupun sudah dilarang, banyak pihak yang entah sengaja atau tidak tetap saja melakukan penjiplakan hasil karya orang lain.

Plagiat sendiri banyak terjadi di bidang penulisan maupun bidang lagu. Untuk bidang lagu sendiri memang ada ketentuan khusus tentang apakah lagu tersebut bisa dikategorikan sebagai plagiat apa bukan.

Mungkin kalian sudah sering mendengar berita tentang lagu yang diduga menjiplak lagu karya orang lain. Penjiplakan lagu sendiri tidak hanya terjadi di luar negeri aja loh, di dalam negeri juga kerap terjadi dugaan penjiplakan lagu.

Wajib dibaca : Wah Ternyata Ada Jingle Iklan Mastin Versi Korea Loh Gais

Dan baru-baru ini, di media lagi heboh berita tentang penjiplakan lagu milik penyanyi Megan Trainor, All About That Bass. Kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan lagu All About That Bass tersebut gais?

Lagu dalam negeri yang diduga meniru atau menjiplak lagu All About That Bass tersebut adalah lagu Pusing Pala Barbie yang dinyanyikan oleh grup vokal Putri Bahar.

Mendengar kata Bahar pasti sudah tidak asing lagi dong ya? Ya, Putri Bahar memang grup vokal yang berisikan anak-anak dari keluarga Bahar, yang penyanyi dangdut itu loh gais. Grup ini terdiri dari Juwita Bahar, Bellayu Bahar, Tiara Bahar, dan Jelita Bahar.

Putri Bahar
Putri Bahar

Ini monggo ditonton video dari Megan Trainor yang menyanyikan lagu All About That Bass dan video Pusing Pala Barbie yang dinyanyikan oleh grup vokal Putri Bahar. Coba aja bandingkan kedua lagu tersebut apakah mirip apa tidak.

Gimana gais, menurut kalian kedua lagu tersebut mirip apa tidak? Lagu All About That Bass sendiri lisensinya dimiliki oleh Sony Music Entertainment.  Dengan adanya kemunculan lagu Pusing Pala Barbie, pihak Sony yang diwakili oleh Sundari Mardjuki menyatakan bahwa pihaknya masih mempelajari kasus tersebut.

Semoga saja kasus ini cepat selesai ya, dan semoga aja kedepannya tidak ada kasus-kasus penjiplakan atau dugaan penjiplakan lagi.

Gambar: Copyright via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.