Liga Inggris: Manchester United vs Sunderland, Rooney Jadi Striker Kembali

  • Share
Manchester United vs sunderland
Manchester United vs sunderland

NGONOO.com – Manchester United akan menjalani matchday 27 di Old Trafford dengan menjamu Sunderland Sabtu (28/02) malam. Bermain di kandang, United harus kehilangan striker asal Belanda Robin Van Persie. Sebagai gantinya, Rooney akan dijadikan sebagai ujung tombak kembali setelah dalam beberapa laga dimanikan sebagai gelandang serang.

The Flying Dutchman, Robin van Persie mengalami cedera engkel setelah menjalani laga terakhir melawan Swansea City. Selain Persie, penyerang muda United James Wilson juga mengalami cedera menemani Persei dan kemungkinan paling besar untuk menutupi ketidak hadiran Persie adalah Wayne Rooney dipasang kembali menjadi striker menemani Falcao yang pada pertandigan sebelumnya tidak dimainkan.

Pada pertandingan terakhir yang dijalani Setan Merah, tim besutan Van Gaal harus kalah dari Swansea City dengan skor tipis 1-2. Kekalahan tersebut membuat posisi United terancam oleh Southamptondan  kehadian Liverpool yang merangsek lima besar, perebutan tiket zona Liga Champions antara tiga klub ini tidak terelakan lagi.

Falcao dan Rooney
Falcao dan Rooney

Tim tamu yang menempati posisi 16 klasemen sementara Liga Inggris tidak dalam kondisi yang lebih baik dari United. The Black Cats tidak pernah meraih kemenanga dalam empat pertandingan terakhir dan hanya mengumpulkan empat kemenangan dimusim ini.

Mendatangi Old Trafford dengan kondisi seperti itu akan menyulitkan bagi Gustavo Poyet sebagai juru racik tim. Dari lini depan Gustavo mendapatkan kabar buruk jika Emmanuele Giaccherini tidak akan lagi bermain hingga akhir musim akibat mengalami cedera engkel. Selain Emannuele, masih ada dua pemain yang harus absen dalam pertandingan nanti yaitu Billy Jones dan Will Buckley.

Rekor pertemuan kedua tim di lima pertandingan terakhir sama-sama kuat dengan mengoleksi dua kemenangan dan satu kali hasil imbang. United selalu kesulitan meriah kemenangan dari Sunderland, Black Cats meraih pencapaian manis musim lalu kala mengalahkan United tahun lalu di Old Trafford.

Melihat dari atas kertas dengan materi pemain bintang yang ada, United bisa meraih kemenangan atas tamunya itu ditambah lagi Rooney akan dimainkan sebagai penyerang. Namun yang terjadi dilapangan tidak selalu bisa ditebak, dengan tekad yang dimiliki Sunderland guna menjauh dari zona merah akan menjadi pemicu semangat untuk meraih kemenangan.

Preiksi Skor: 2-1

Perkiraan susunan pemain:

Manchester United: De Gea; Valencia, Jones, Rojo, Shaw; Blind, Di Maria, Herrera; Fellaini; Rooney, Falcao.

Sunderland: Pantilimon; Vergini, O’Shea, Brown, Van Aanholt; Cattermole; Wickham, Larsson, Gomez, Johnson; Defoe.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.