Tau Gak Sih, Ternyata OnePlus Hanya Punya 88 Pegawai Saja

  • Share
Karyawan Perusahaan
Karyawan Perusahaan

NGONOO.com – OnePlus memang sebuah perusahaan baru dalam bidang teknologi. Namun perusahaan asal China ini sudah mampu membuktikan kepada para pesaingnya bahwa ia layak untuk diperhitungkan.

Seperti yang diketahui, OnePlus membuat sebuah smartphone yang diberi nama OnePlus One, memang namanya sedikit aneh ya, kesannya malah ngajak orang buat berhitung matematika. Tapi apalah arti sebuah nama jika dibandingkan dengan kualitas dari smartphone OnePlus One.

OnePlus One digadang-gadang sebagai smartphone terbaik di dunia, tentu saja hal itu berkat spesifikasi jempolan yang diusungnya. Tapi kali ini kita tidak akan berbicara soal spesifikasi OnePlus One gais, melainkan akan berbicara soal perusahaan OnePlus itu sendiri.

Sebelumnya, untuk informasi saja, OnePlus One ini hanya dibuat dalam jumlah yang terbatas loh. Jadi seumpama ada yang punya smartphone ini dia termasuk orang yang beruntung.

Kembali kepada perusahaan OnePlus, walaupun perusahaan ini kecil, namun OnePlus mengalami pertumbuhan yang sangat cepat. Tentunya yang dimaksud adalah pertumbuhan ekonomi dari perusahaan ini alias pendapatan yang berhasil dicapainya.

Sekilas, OnePlus mengingatkan kita kepada perusahaan China lainnya yang juga berkembang sangat pesat, apalagi kalau bukan Xiaomi. Saat ini sendiri, Xiaomi sudah mempunyai nilai sebesar $40 triliun hanya dalam kurun waktu 4 tahun sejak perusahaan tersebut terjun ke dalam bisnis teknologi ini.

OnePlus nampaknya juga bisa mengikuti jejak dari Xiaomi. Karena smartphone yang diproduksinya juga termasuk smartphone murah dengan harga $300 atau sekitar 3,7 juta rupiah. Selain membuat smartphone, OnePlus juga membuat banyak sekali aksesoris.

Annual Report OnePlus
Annual Report OnePlus

OnePlus juga sangat populer di media sosial. Dimana berkat hal itu, orang-orang menjadi sangat antusias untuk membeli smartphone OnePlus One.

Annual Report OnePlus
Annual Report OnePlus

 

Namun yang menarik dari perusahaan ini adalah jumlah karyawannya. Berbeda dengan perusahaan lain yang mempunyai jumlah karyawan yang sangat banyak, OnePlus hanya mempunyai karyawan sejumlah 88 orang saja. Sebelumnya malah lebih parah lagi gais, pada akhir tahun 2013, perusahaan ini malah hanya mempunyai karyawan sejumlah 6 orang.

Annual Report OnePlus
Annual Report OnePlus

Namun OnePlus membuktikan bahwa jumlah karyawan bukanlah menjadi masalah untuk bisa mengembangkan perusahaan. Dari 6 hingga 88 karyawan, pencapaian yang berhasil dicapai OnePlus bisa dibilang sangat luar biasa.

Kita tunggu saja sepak terjang dari perusahaan kecil ini, apakah akan menyamai kompetitornya atau apakah akan mengalahkan perusahaan-perusahaan besar lainnya dan menjadi yang nomor satu.

Gambar: Pegawai Perusahaan Yang Jumlahnya Sedikit via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.