Motorola Moto G 4G LTE Sudah Debut Di Brazil, Indonesia Kapan Ya?

  • Share
Pabrik Motorola
Pabrik Motorola

NGONOO.com – Untuk akses internet yang lebih cepat maka hadirlah jaringan 4G LTE. Jaringan ini juga sudah masuk di Indonesia, walaupun belum semua daerah sudah bisa menikmati jaringan internet ekstra cepat ini. Dengan semakin berkembangnya jaringan 4G LTE, maka para produsen smartphone juga membuat smartphone yang bisa berjalan pada jaringan tersebut, seperti Motorola misalnya.

Tahun 2014 lalu, Motorola memang sudah meluncurkan smartphone yang mendukung konektivitas 4G LTE melalui Motorola Moto G (2013). Setelah itu Motorola juga merilis varian baru Moto G, yaitu Motorola Moto G (2014), namun varian Moto G tersebut belum bisa mendukung jaringan 4G LTE.

Beberapa hari yang lalu ada kabar yang santer mengabarkan jika Motorola tengah mempersiapkan perilisan Motorola Moto G (2014) yang sudah bisa berjalan pada konektivitas 4G LTE. Dan kali ini hal tersebut menjadi kenyataan karena pada website Motorola Brazil varian tersebut ternyata sudah bisa dibeli.

Motorola Moto G
Motorola Moto G

Motorola memang tidak mengumumkan secara resmi perihal perilisan Motorola Moto G (2014) versi 4 G LTE tersebut, dan tidak ada informasi resmi juga yang mengatakan dimana saja Motorola akan memasarkan smartphone barunya tersebut, apakah hanya dipasarkan di Brazil saja atau apakah akan dipasarkan di luar Brazil juga.

Walaupun smartphone Motorola Moto G (2014) versi 4G LTE tersebut merupakan smartphone baru, namun tidak ada perbedaan besar dengan model Motorola Moto G (2014) yang belum mendukung konektivitas 4G LTE. Untuk segi hardware juga masih sama dengan model sebelumnya.

Motorola juga memutuskan untuk tetap memberikan fitur dual sim card kepada Moto G versi 4G LTE. Namun untuk versi Moto G (2014) versi 4G LTE dikatakan Motorola akan memberikan baterai dengan kapasitas yang lebih besar, yaitu 2.390 mAh. Dengan adanya peningkatan dari segi kapasitas baterai tersebut, maka battery life juga akan menjadi lebih lama.

Sedangkan spesifikasi yang lainnya masih sama dengan versi Moto G (2014) yang belum mendukung konektivitas 4G LTE gais, yaitu sama-sama menggunakan layar 5 inch dengan resolusi HD 720 pixel. Prosesornya juga masih sama-sama menggunakan quad-core Snapdragon 400 1.2GHz. Selain itu kamera belakangnya juga masih menggunakan kamera 8 MP, untuk kamera depan menggunakan kamera 2 MP, dan yang menarik adalah Motorola Moto G (2014) versi 4G LTE akan menggunakan OS Android Lollipop 5.0.2.

Semoga aja varian Moto G versi 4G LTE ini juga hadir di Indonesia ya gais, kita tunggu aja kedatangannya.

Gambar: Pabrik Motorola via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.