Dua Wakil Indonesia Meraih Kemenangan Di Ajang AFC Cup 2015

  • Share
AFC cup 2015 Persib
AFC cup 2015 Persib

NGONOO.com – Persipura Jayapura dan Persib Bandung meraih hasil positif kala melakukan pertandingan perdana mereka di ajang AFC Cup 2015, 24-25 Februari. Persipura berhasil mengalahkan Warriors FC, dan Persib Bandung mengalahkan New Radiant dengan skor 4-1. 

Persib Bandung bertandingan dengan wakil dari Maladewa, New Radiant. Bermain di Si Jalak Harupak Kabupaten Bandung, anak asuh Emral Abus sukses mengamankan poin perdana di laga perdana pula. Gol kemenangan Persib Bandung di cetak Ahmad Jufriyanto, Makan Konate, Atep dan Yandi Sofyan. Tim tamu mampu memperkecil kedudukan lewat gol Ali Ashadah.

Persib Bandung baru satu kali bermain di kancah Asia yakni pada saat melakukan kualifikasi Play Off Liga Champions Asia dengan Hanoi T&T. Dari hasil pertandingan tersebut, Persib kalah dan gagal tampil di Liga Champions Asia.

Persib Bandung
Persib Bandung

Kemabli ke AFC Cup 2015, tim tamu mampu menekan diawal-awal babak pertama dengan mengandalkan kecepatan para pemainnya. Walaupun tertekan, justru Maung Bandung mampu unggul tiga gol langsung dibabak pertama. Ahmad Jufriyanto, Makan Konate dan Atep. Skor 3-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Dibabak kedua, tim tamu mampu memperkecil kedudukan lewat Ali Ashadh menit 59, Ali berhasil memanfaatkan umpan matang Abdull Gani. Skor pun berubah menjadi 3-1. Namun, Maung Bandung kembali memperlebar jarak di menit-menit akhir pertandingan lewat pemain pengganti, Yandi Sofyan. Skor akhir pun menjadi 4-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Berikut Cuplikan GOl Persib Bandung vs New Radiant:

Sementara Persipura yang bertandang ke markas Warriors FC di Singapura juga meraih hasil positif setelah mencetak tiga gol kegawang Warriors. Beramain dikandang lawan tidak membuat anak-anak mutira hitam gentar, karena sebelumnya Boaz dkk telah berpengalaman bermain di kancah Asia.

Laga berjalan 30 menit, tim tamu unggul melalui Kone yang memanfaatkan kesalahan pemain belakang tuan rumah. Empat menit berselang, Boaz mencetak gol ciamik dari tendangan memutar yang tanpa bisa dihalau kiper Warriors. Skor 0-2 bertahan hingga babak pertama usai.

Dibabak kedua, Nelson Alom menambah penderitaan tuan rumah menjadi 0-3 setelah ia mencetak gol memanfaatkan umpan Pugliara. Berawal dari kesalahan penjaga gawang yang memberikan bola terlalu pelan dan berhasil direbut Pugliara dan meneruskan dengan memberi umpan pada Alom yang berdiri bebas dan Goooolll!!.

Akhirnya tuan rumah mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-3 setelah Andy Ahmad mencetak gol di menit ke 70. Skor 1-3 bertahan hingga laga berakhir.

Berikut Cuplikan golnya:

Kedua wakil Indonesia tersebut sekarang masih memimpin grup masing-masing dengan raihan 3 poin. Semoga saja kedua tim ini mampu berbicara banyak di kancah sepakbola Asia.

 

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.