Waaw ! Ronaldo Menjadi Pencetak Gol Terbanyak Eropa Mengalahkan Messi Dan Raul

Gol terbanyak Eropa-Ronaldo
Gol terbanyak Eropa-Ronaldo

NGONOO.com – Sang mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo telah mencetak lebih banyak gol di kompetisi Eropa daripada pemain lainnya. Menyusul dua gol yang ia cetak kala melawan Schalke di babak-babak 16 besar Liga Champions tadi malam.

Ronaldo mencetak gol ke 76 kala menghadapi Schalke 04 di leg pertama. Kemudian mencetak gol ke-77 dan ke-78 di Santiago Bernabeu dini hari tadi, dua gol tersebut menempatkan Ronaldo di atas mantan rekan setimnya di Real Madrid Raul Gonzalez dan sang rival abadi Barcelona dengan Lionel Messinya.

Akan tetapi, Lionel Messi masih mempunyai kesempatan untuk kembali mencetak gol dan menambah pundi-pundi golnya di Eropa. Barcelona akan menghadapi Manchester City tanggal 18 Maret mendatang di Camp Nou dalam lanjutan Liga Champions leg kedua.

Ronaldo telah mencetak 78 gol dan rinciannya sebagai berikut. Di Liga Champions 75 gol, satu gol di kualifikasi kompetisi Eropa, dan dua gol lagi ia ciptakan di Piala Super UEFA kala berhadapan dengan Sevilla pada Agustus lalu.

Sementara Lionel Messi mencetak 76 gol di kompetisi Eropa dengan rincian, 75 gol di Liga Champions dan satu gol di Piala Super Eropa tahun 2011 silam.

GOl terbanyak Eropa (dailymail)
GOl terbanyak Eropa (dailymail)

Khusus untuk Liga Champions, kedua pemain ini sama-sama telah mencetak 75 gol. Raihan 75 gol Ronaldo dibukukan dari 78 penampilan. Sedangkan Messi hanya membutuhkan 76 pertandingan untuk mencetak 75 gol dan Ronaldo kalah produktivitas gol.

 

Gambar: Cristiano Ronaldo via Dailymail

Responses (3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.