Arsip  

Hasil Pertandingan Deportivo La Coruna 0-4 Barcelona: Messi Cetak Hattrick

Deportivo Vs Barcelona
Deportivo Vs Barcelona

Liga Spanyol – Barcelona yang bertandang ke Stadion Riazor, markas Deportivo tidak menemui kesulitan berarti untuk meraih kemenangan. Hattrick ke-22 Lionel Messi di La Liga Spanyol berhasil membawa kemenagan bagi pasukan Luis Enrique. Dengan kemenagan tersebut El Barca terus menempel perolehan poin Real Madrid.

Pemain terbaik dunia empat kali tersebut berhasil mencatatkan Hattricknya yang ke-25 di Barcelona. Menurunkan pemain terbaiknya, anak asuh Luis Enrique langsung menguasai jalanya pertandingan, bahkan hingga 10 menit awal pertandingan penguasaan bola mencapai 27% berbanding 73%. Dan akhirnya Barca unggul dimenit 11 setelah Messi berhasil mengkoversi umpan jauh dari Rakitic.

 

Kerja sama antara Messi, Neymar dan Suarez semakin merepotkan pertahanan Deportivo setelah terciptanya gol pertama. Barca terus mengepung pertahanan La Coruna dengan penguasaan bola setengah lapangan dan membuat para pemain lawan menumpuk diareanya sendiri. Barca yang sudah jelas lebih unggul kualitas pemain, kembali menambah gol dimenit 33.

Lionel Messi
Lionel Messi Cetak gol kedua

Messi kembali mencetak gol cantik, setelah memberikan umpan jauh ke Neymar, kemudian sedikit aksi yang memukau diperagakan Neymar, kembali memberikan umpan pada Messi yang berhasil menembus dua bek La Coruna sebelum akhirnya mencetak gol cantik dengan mencungkil bola melewati kiper.

Keunggulan dua gol bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua dimulai, tuan rumah langsung melakukan gebrakan ke jantung pertahanan Barca, Oriol Riera yang mengirimkan umpan pada Medunjanin tidak berhasil dimanfaatkan dengan baik karena mendapat gangguan dari Mascherano. Bola liar yang bergulir mengarah pada pemian lainya, Jose Rodriguez melakukan tendangan yang tidak tau arahnya kemana. Gawang Barca masih aman.

Lionel Messi mencatatkan Hattricknya dimenti 62 setelah terjadi sepak pojok, Rakitic mampu memberikan umpan yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Messi melalui tendangan keras kepojok gawang La Coruna. Ini semakin menegaskan Messi sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa La Liga Spanyol.

 

Barcelona menutup kemenangan dengan gol bunuh diri yang dilakukan Sidnei dimenit 83. Pemain lain yang mencoba membuang bola hasil umpan dari Dani Alves, namun malah membuntur Sidnei. Skor bertambah menjadi 0-4 keunggulan bagi tim tamu.

Dengan kemenangan ini Barcelona terus menempel Real Madrid diposisi pertama, kini kedua tim hanya terpaut satu poin. Sedangkan Deportivo La Coruna masih menempati posisi 17 dengan 17 poin.

Susunan Pemain:
Deportivo: Fabricio, Juanfran, Sidnei, Lopo, luisinho, Alex, Juan Dominguez, Medunjanin, Cuenca, Cavaleiro, Oriol Riera

Barcelona: Bravo, Alba, Mascherano, Pique, Alves, Iniesta, Busquets, Rakitic, Neymar, Suarez, Messi

 

 

 

 

 

Gambar: Lionel Messi via Dailymail

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.