Pria Ini Bikin Tato Di Kakinya Dengan Gambar “The Dress”, Baju Yang Warnanya Bikin Bingung Banyak Orang

  • Share

NGONOO.com – Beberapa hari ini dunia maya sedang dihebohkan oleh fenomena sebuah baju yang menjadi perdebatan banyak orang. Apalagi kalau bukan “The Dress”, baju fenomenal yang artikelnya juga sempet ditulis disini Ini Lho Baju Yang Warnanya Bikin Bingung Banyak Orang.

Baju yang jadi perdebatan tersebut pertama kali diunggah oleh seorang penyanyi Skotlandia bernama Caitlin McNeill. Dia memposting foto baju tersebut di akun Tumblrnya dan mengatakan bahwa ia dan teman-temannya bingung menentukan warna apa sebenarnya baju tersebut. Sebagian orang melihat baju tersebut berwarna putih emas, namun sebagian lagi megatakan berwarna biru hitam.

Penyebab perbedaan warna yang dilihat secara ilmiah adalah warna yang terlihat merupakan hasil persepsi otak ketika cahaya masuk ke retina dengan panjang gelombang yang berbeda-beda. Perbedaan pandangan itu dipengaruhi oleh adanya ketidaksamaan lensa mata pada setiap individu. Dan salah satu perbedaan lensa mata itu diengaruhi oleh pencahayaan yang ada.

tato the dressimage Courtesy of Daniel Howland

Ramainya fenomena “The Dress” tersebut rupanya menarik seorang pria asal Texas untuk mengabadikannya dalam bentuk tato. Pria yang bernama Daniel Howland tersebut sengaja mentato kakinya dengan bentuk baju tersebut dan menambahkan tulisan ‘White And Gold?’. Pria 24 tahun ini mengaku selalu mengikuti fenomena yang terjadi di media sosial begitu juga dengan meme-meme yang beredar. Dan diantara meme-meme lainnnya, meme “The Dress” inilah yang menurutnya paling menarik.

Tato bergambar baju berwarna biru hitam yang dibuat selama 20 menit ini lalu mendapat berbagai macam tanggapan. Teman-teman Howland menganggapnya tato tersebut adalah ide yang konyol. Karena jika fenomena baju yang warnanya bikin bingung itu menghilang, maka tato tersebut juga akan kehilangan makna. Apalagi tato yang dibuat Howland sifatnya permanen. Yah, moga aja fenomena “The Dress” tetap melekat di hati mas Daniel Howland, jadi suatu saat nanti ga akan menyesal membuat tato baju tersebut, hihi ­čśÇ

Tato via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.