Spesifikasi Minimum Untuk Update Windows 10 Pada Tablet dan Smartphone

Share

NGONOO.com – Hae bero, kami masih akan membahas tentang OS Windows nih. Seperti yang sudah kalian ketahui bero, Micosoft akan segera merilis OS Windows terbarunya, yaitu Windows 10. Dan Windows 10 tersebut bisa diinstall baik di komputer maupun di smartphone/tablet.

Nah, jika pada kesempatan sebelumnya kita sudah memberikan informasi tentang spesifikasi minimum yang harus ada saat kalian mau melakukan update ke Windows 10 di komputer, maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang spesifikasi minimum yang harus ada di smartphone/tablet jika kalian mau mengupdate ke OS Windows 10.

Tapi ya itu bero, pastikan terlebih dahulu kalau smartphone/tablet kalian berjalan pada OS Windows, soalnya kalau berjalan pada OS lain gak bakalan bisa melakukan update ke Windows 10. Ya iyalah!

Windows Phone

Windows Phone

Oke bero daripada berbasa-basi yuk monggo disimak aja informasi berikut ini.

Buat kalian yang mau melakukan update ke Windows 10 pada smartphone kalian, Windows akan membutuhkan kapasitas RAM yang berbeda-beda, tergantung ukuran layar smartphone kalian gitu bero.

Scrinsut Spesifikasi Windows Pada Smartphone

Scrinsut Spesifikasi Windows Pada Smartphone

Selain itu, space kosong yang harus tersedia di memory internal juga harus mencapai 4GB dan kalian harus mengaktifkan fitur secure boot terlebih dahulu. Smartphone kalian juga harus mempunyai tombol fisik yang berupa tombol power dan tombol pengaturan volume. Namun untuk tombol start, back, dan search hanya mutlak hadir untuk smartphone yang masih mempunyai resolusi layar WVGA (768 x 480).

Untuk kalian yang mau melakukan update Windows 10 pada tablet, Microsoft mengharuskan tablet kalian harus mempunyai tombol fisik berupa tombol power dan tombol pengaturan volume. Namun, untuk tombol start dan dukungan rotation lock hal itu tidak mutlak diperlukan. Microsoft juga membutuhkan agar UEFI secure boot diaktifkan secara default.

Itu dia bero spesifikasi minimum yang harus kalian penuhi kalau mau melakukan update ke Windows 10 pada smartphone/tablet. Semoga bermanfaat bero.

Gambar: Windows Phone via Shutterstock

Radityo

Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *