Ini Rencana Tim Cook Untuk Semua Kekayaan Yang Dimilikinya

  • Share
Charity
Charity

NGONOO.com – CEO Apple, Tim Cook, baru-baru ini dinobatkan sebagai The World Greates Leader oleh Fortune. Gelar tersebut memang pantas dan sah-sah saja jika dijatuhkan kepada Tim Cook, hal itu lantaran dia berhasil membawa Apple ke puncak kesuksesan dan berhasil meraih pendapatan terbesar sepanjang sejarah perusahaan tersebut.

Selain itu, Tim Cook ternyata juga bisa meneruskan tongkat estafet dari Steve Jobs dalam menjaga popularitas Apple. Dan seiring dengan semakin meningkatnya popularitas dan nilai saham Apple, tentu saja uang yang mengalir ke dalam kantong Tim Cook juga semakin besar.

Mau tau berapa kekayaan Tim Cook? Untuk saat ini, CEO Apple tersebut mempunyai harta sebesar $120 juta dari saham Apple yang ia miliki. Namun, ternyata ia juga sebagai pemegang saham terbatas yang memiliki nilai sebesar $665 juta. Wah, tentunya jumlah tersebut sangatlah fantastis ya.

Tim Cook
Tim Cook

Lantas, rencana apakah yang akan dilakukan Tim Cook untuk harta kekayaannya tersebut? Ternyata, ia berencana untuk menyumbangkannya. Tapi tentu saja tidak disumbangkan ke kalian, melainkan ke orang-orang yang memang sangat membutuhkan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Cook pada saat ia melaksanakan sesi wawancara dengan Fortune. Cook menyatakan bahwa, bagi dirinya, mengubah dunia selalu menjadi agenda besar yang dilakukan Apple daripada hanya sekedar untuk meraup keuntungan. Oleh karena itu, Cook akan menyumbangkan seluruh harta kekayaannya jika nanti ia sudah selesai menyekolahkan keponakannya yang kini masih berumur 10 tahun.

Mesti Cook baru akan menyumbangkan hartanya dalam kurun waktu beberapa tahun kedepan, tapi toh nyatanya dia sudah mulai menyumbangkan sebagian hartanya secara diam-diam. Cook juga masih mengembangkan sebuah sistem donasi, ia tidak mau hanya menyumbang dalam bentuk selembar cek.

Sampai saat ini sendiri, Cook juga sudah sering menyumbangkan hartanya, baik atas dirinya pribadi maupun atas nama Apple. Salah  satu sumbangan yang pernah dilakukan Cook adalah untuk dana kampanye hak gay di Alabama, Arkansas, dan Mississippi. Selain itu, Cook juga pernah mengadakan aksi penggalangan dana yang ditujukan bagi RFK Center dan membantu penggalangan dana dari Apple sebesar $20 juta untuk PRODUCT (RED). Tidak hanya itu saja, bahkan Cook juga menyumbang untuk beberapa rumah sakit lokal yang berada di wilayah Amerika Serikat.

Tentunya, aksi amal yang dilakukan Cook patut diapresiasi dan ditiru ya. Buat kalian yang udah mempunyai uang berlebih, mau ikut nyumbang kayak yang dilakukan sama Tim Cook gak?

Gambar: Charity via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.