Tips: Cara Mengatasi Gigi Linu Secara Alami

Cewek Lagi Kesakitan Karena Giginya Ngilu
Cewek Lagi Kesakitan Karena Giginya Ngilu

NGONOO.com – Menjaga kesehatan seluruh tubuh memang sangat penting ya bero, namun ada kalanya walaupun sudah dijaga, tapi tubuh tetap mengalami sakit juga. Nah, kalau udah sakit begitu, pasti badan rasanya menjadi gak karuan deh. Oh iya, berbicara soal kesehatan tubuh, kalian ada yang pernah mengalami yang namanya gigi ngilu gak bero?

Gigi ngilu tuh pokoknya gak enak banget, buat mimik es bisa terasa ngilu, buat maem es krim bisa terasa ngilu, pokoknya gak enak deh bero. Makanya pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa tips yang bisa kalian praktekan seandainya aja kalian mengalami penyakit gigi yang gak elit ini, yaitu gigi ngilu.

1. Menggunakan Minyak Cengkeh

Minyak Cengkeh
Minyak Cengkeh

Orang-orang jaman dulu banyak yang menggunakan minyak cengkeh untuk mengatasi gigi nyeri dan ngilu bero. Di dalam minyak cengkeh sendiri terdapat antioksidan yang diyakini bisa membunuh kuman penyebab rasa nyeri dan ngilu di gigi. Kalian hanya tinggal berkumur-kumur aja pakai minyak cengkeh, kalau seumpama tertelan juga gak papa kok bero, karena minyak cengkeh juga aman untuk di minum.

2. Menggunakan Balok Es

Es Balok
Es Balok

Kalau rasa ngilu sudah melanda dengan hebatnya dan mengakibatkan area di sekitar rahang menjadi bengkak, segera kompres area tersebut dengan es balok yang dibungkus handuk. Es balok akan membantu mengurangi rasa ngilu yang melanda, karena es balok akan membius sel syaraf yang menyebabkan nyeri/ngilu. Selain itu, tentu saja harus dibarengi juga dengan mengobati gigi ngilu biar ngilunya cepet ilang.

3. Menggunakan Bawang Putih dan Bawang Merah

Bawang Merah Yang Diiris
Bawang Merah Yang Diiris

Selain berguna buat masak memasak, ternyata bawang putih dan bawang merah bisa digunakan untuk membantu mengatasi gigi yang linu. Cukup kunyah-kunyah irisan bawah putih atau bawang merah selama beberapa menit, kalau bisa dicampur juga dengan garam bero. Nah, kandungan minyak yang berupa enzim pembunuh bakteri pada bawang putih atau bawang merah akan sangat bermanfaat untuk membunuh bakteri dan menghilangkan rasa ngilu pada gigi.

4. Menggunakan Air Garam

Siapkan air hangat setengah gelas aja, lalu campur dengan garam kira-kira satu sendok teh. Aduk-aduk terlebih dahulu dan gunakan campuran air hangat dan garam tersebut untuk berkumur. Tapi airnya jangan ditelan loh ya bero, dibuang aja pokoknya. Ulangi cara tersebut beberapa kali sampai rasa ngilu di gigi hilang.

5. Menghindari Beberapa Makanan dan Minuman Tertentu

Cara terakhir untuk mengatasi gigi ngilu adalah dengan tidak mengkonsumsi makanan dan minuman yang terlalu panas atau terlalu dingin dan juga yang terlalu manis. Apalagi buat kalian yang mempunyai gigi sensitif bero, sebisa mungkin harus benar-benar menjaga makanan dan minuman yang kalian konsumsi. Hal itu berguna agar penyakit gigi ngilu tidak kambuh sewaktu-waktu.

Itu dia bero beberapa tips yang bisa kami berikan buat kalian, semoga tips kali ini bisa berguna untuk mengatasi gigi kalian yang ngilu.

Gambar: Cewek Lagi Kesakitan Karena Giginya Ngilu via Shutterstock

Responses (3)

  1. Wah, terima kasih ngonoo atas tipsnya.
    Ini dari kemarin gigi saya ngilu terus, susah tidur jadinya.

    Langsung di coba deh. :))

  2. Wah, pas ini ada tips mengatasi gigi linu.
    Saya dari kemarin sakit gigi, sampek susah tidur. hehehe…

    Suwon ngonoo.com. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.