Rumor: iPad Mini 4 Akan Menggunakan Spesifikasi Yang Sama Dengan iPhone 6

  • Share
iPad Mini

NGONOO.comĀ – Halo bero, kita ketemu lagi nih. Kali ini kita masih akan membahas tentang gadget buatan Apple. Gadget-gadget buatan Apple memang selalu menarik untuk diikuti ya bero, maklumlah, merek Apple kan buat sebagian orang dianggap sangat eksklusif.

Nah jika pada kesempatan sebelumnya kita sudah berbicara soal iPhone 6S, kali ini yang akan kita bahas adalah tablet buatan Apple, yups apalagi kalau bukan iPad.

Seperti yang sudah kita ketahui bero, Apple membuat iPad dalam dua versi, yaitu iPad dengan ukuran standar dan iPad dengan ukuran yang lebih kecil, atau biasa disebut dengan iPad mini.

Untuk iPad mini sendiri seri yang paling terakhir adalah iPad mini generasi ketiga. iPad tersebut dirilis oleh Apple pada tahun 2014 yang lalu bero, dan jika kita melihat jadwal perilisan yang selalu digunakan oleh Apple, bisa jadi pada tahun ini Apple akan mengeluarkan iPad mini generasi keempat.

iPad Mini
iPad Mini

Nah rumor yang beredar nih bero, iPad mini generasi keempat tersebut dikatakan akan mempunyai perubahan yang lebih signifikan dari segi spesifikasi. Berbeda dengan iPad mini generasi ketiga yang hanya mendapat perubahan kecil, seperti hanya penambahan fitur Touch ID dan penambahan warna emas.

Lantas apa saja ya yang akan berubah dari iPad mini generasi keempat? Menurut rumor yang berasal dari Mac Otakara, sebuah situs asal Jepang sana, iPad mini generasi keempat akan menggunakan prosesor A8 dan Wi-Fi 802.11ac. Berbeda dengan iPad mini generasi ketiga yang masih menggunakan prosesor A7 dan Wi-Fi 802.11n.

Spesifikasi berupa prosesor A8 dan Wi-Fi 802.11ac tersebut sebelumnya sudah digunakan Apple untuk iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Prosesor A8 sendiri memang dikenal sudah “ngebut” bero, namun masih kalah satu kelas jika dibandingkan dengan prosesor A8x yang sudah dibenamkan Apple untuk iPad 2.

Tapi toh tetap saja penggunaan prosesor tersebut untuk iPad mini generasi keempat merupakan perubahan yang signifikan. Itu jika rumor tersebut benar adanya loh bero. Makanya kita tunggu saja kabar terbaru dari Apple, siapa tau aja iPad mini generasi keempat tersebut juga akan diperkenalkan Apple pada Apple Event tanggal 9 Maret besok.

Gambar: iPad Mini via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.