Woolet, Dompet Pintar Yang Bisa Mengingatkan Jika Kalian Lupa Membawa Dompet

Dompet Berwarna Coklat
Dompet Berwarna Coklat

NGONOO.com – Satu lagi perangkat pintar yang hadir dalam kehidupan manusia bero, yaitu Woolet. Emang ya jaman sekarang semua barang bisa dibikin pintar. Jika sebelumnya kita sudah membahas Nike Mag, sepatu pintar yang bisa mengikat talinya sendiri. Maka kali ini kita akan membahas Woolet, sebuah dompet pintar.

Yups, sekarang ada yang namanya dompet pintar bero. Emangnya sepintar apa sih dompet Woolet ini? Dompet ini bener-bener pintar kok bero, karena dompet ini bisa ngasih tau kalian kalau seandainya aja kalian lupa menaruh atau bahkan lupa membawa dompet.

Tentunya dompet ini sangat berguna banget buat kalian yang sering lupa dimana menaruh dompet, atau bahkan lupa membawa dompet saat bepergian. Kan gawat banget tuh kalau seumpama lupa bawa dompet, apalagi pas lagi makan malam sama pacar, masa iya suruh bayarin terus.

Eh tapi gimana cara ngasih taunya kalau kita lupa bawa dompet ya? Tentunya dengan bantuan smartphone bero. Woolet ini bisa dihubungkan sama smartphone kalian melalui koneksi Bluetooth, nah nanti jika kalian lupa menaruh dompet atau lupa membawa dompet maka smartphone kalian akan berbunyi berupa suara gonggongan anjing “woof-woof” gitu bero. Dengan begitu kalian akan ingat jika kalian lupa membawa dompet.

Notifikasi Woolet Di Smartphone
Notifikasi Woolet Di Smartphone

Agar woolet dan smartphone kalian bisa saling terintegrasi, tentunya juga harus mendownload sebuah aplikasi terlebih dahulu. Berhubung Woolet ini masih dalam tahap pengumpulan dana di Kickstarter, maka untuk saat ini aplikasinya belum tersedia untuk umum bero. Nantinya Woolet akan bisa dihubungkan dengan iPhone dan smartphone Android, untuk Windows Phone masih menyusul.

Aplikasi Woolet
Aplikasi Woolet

Tidak hanya berupa suara aja bero, smartphone kalian juga bisa menunjukkan lokasi dimana woolet berada. Cukup membuka aplikasi dari Woolet dan nanti akan ada gambar ekor anjing, nah ekor anjing tersebut berguna sebagai pemandu arah untuk menemukan Woolet.

Untuk ukuran dompet pintar, Woolet ini cukup tipis bero. Karena hanya mempunyai ketebalan 9.9mm. Bahkan bisa aja lebih tipis dari dompet konvensional. Lantas bagaimana dengan desain dompet pintar ini ya? Tenang bero, dompet ini mempunyai desain yang oke punya kok, kelihatan seperti dompet elegan gitu bero. Bahan kulit yang digunakan juga merupakan kulit pilihan yang kuat bero.

Woolet Warna Coklat
Woolet Warna Coklat
Woolet Warna Hitam
Woolet Warna Hitam

Yang membuat Woolet semakin menarik adalah, dompet pintar ini juga bisa memberitahukan jika smartphone kalian hilang/jauh dari kalian. Misalnya aja kalian masih membawa Woolet, namun kalian lupa naruh smartphone kalian, nah nanti Woolet akan bisa mengeluarkan suara gitu bero. Suara tersebut muncul jika jarak antara sinyal Bluetooth Woolet dengan sinyal Bluetooth smartphone kalian semakin menjauh.

Untuk harganya sendiri, Woolet akan dijual dengan harga $99 atau sekitar 1,2 juta rupiah. Dan akan mulai dikirimkan ke pembeli mulai bulan Mei mendatang bero. Menarik juga ya dompet pintar bernama Woolet ini, kita tunggu aja benda pintar apa lagi yang akan muncul berikutnya.

Gambar: Dompet Berwarna Coklat via Shutterstock

Response (1)

  1. Boleh boleh, saya termasuk yang sering ketinggalan dompet…. dan ……….. handphone, nah lo!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.