Inilah Tim Impian Ronaldinho Di Liga Champions

  • Share
Ronaldinho
Ronaldinho

NGONOO.com – Jika menyebutkan nama Ronaldinho pasti langsung terbesit dengan skill yang mempuni, tarian khasnya dan wajahnya yang memiliki ciri khas. Nah, pemegang pemain terbaik sebanyak dua kali ini diberikan kesempatan untuk memilih tim terbaik untuk di Liga Champions.

Ronaldo Assis de Moreira atau lebih dikenal sebagai Ronaldinho menjadi salah satu pemain yang paling berbakat yang pernah tampil di kancah Eropa dengan mempunyai wajah yang selalu senyum. Ronaldinho yang diberikan kesempatan untuk bermain dengan pemain hebat diseluruh dunia akhirnya diberikan kesempatan untuk memilih tim terbaik untuk di Liga Champions. Berkikut tim impian Ronaldinho

Wajib dibaca: Susunan Pemain Terbaik Liga Champions Versi Xabi Alonso

Penjaga Gawang

Dari penjaga gawang ada nama Gianluigi Buffon. Meskipun Dinho tidak tampil bersama Buffon, namun rekornya di Eropa berbicara untuk dirinya sendiri. 135 tampil di Liga Champions dan Piala UEFA penampilan, kiper termahal sepanjang masa menikmati keberhasilan dengan Parma dan Juventus.

Menurut Dinho, ada begitu banyak kiper yang bagus di eranya namun Buffon begitu konsisten dan sudah berada di level tinggi begitu lama.

Pemain Belakang

Ronaldinho memilih empat nama yakni, Maldini, John Terry, Cafu dan Roberto Carlos diposisi ini. Cafu dan Carlos rekan satu tim di Timnas Brasil dan berhasil mempersembahkan gelar Piala Dunia 2002. Carlos memliki tendangan kaki kiri yang tidak ada tandingannya di masanya.

Sedangkan Maldini adalah legenda hidup Ac Milan yang sudah tampil sebanyak 173 di kancah Eropa dan telah memenangi 26 gelar bersama Ac Milan. Terry sempat menjadi lawan Dinho kala Barca bertemu Chelsea di Liga Champions, dan ia telah mendedikasikan dirininya untuk Chelsea dengan 13 penghargaan bersama klub.

Pemain Tengah

Dari lini tengah Makelele, Lampard dan Kaka saling berjejer disana. Mantan pemain Real Madrid dan Chelsea, Makelel disebut Dinho sebagai gelandang yang mempunyai keahlian untuk menetralisir lini tengah dan memberikan rasa aman bagi lini pertahanan.

Lampard menjadi pemain kedua yang dipilih Dinho, legenda Chelsea ini telah menciptakan 23 gol di Liga Champions dalam 106 pertandingan, torehan golnya membuat Dinho terkesan oleh Lampard. Pemain lainnya, Kaka. Pemegang pemain terbaik 2007 ini menurut Dinho gelandang yang tidak bisa dipandang sebelah mata kala membela Ac Milan dan ketika pindah ke Real Madrid ada sesuatu yang tidak berkerja dari Kaka.

Penyerang

Lionel Messi, Thierry Henry dan Ronaldo berduet dilini depan versi Ronaldinho. Lionel Messi adalah pemegang empat kali pemain terbaik secara berturut-turut, menjadi pilihan lini depan Dinho, ia mengatakan bahwa Messi mempunyai sihir dikaki yang membuat bola seakan tidak mau lepas.

Thierry Henry selah satu pemain yang pernah merasakan bermain bersama Dinho. Ia mengatakan Henry itu memiliki kecepatan, keterampilan dan kuat dalam penguasan bola. Satu lagi, striker yang menjadi legenda hidup Brasil yakni Ronaldo. Dia mencetak 49 gol dalam 93 penampilan di Eropa, tapi sayangnya tidak pernah mengangkat trofi Liga Champions.

Susunan Tim Terbaik versi Ronaldinho
Susunan Tim Terbaik versi Ronaldinho

 

Gambar: Ronaldinho via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.