Hasil Pertandingan AFC Cup 2015: Persipura Jayapura Kokoh Dipuncak Klasemen

  • Share
AFC cup 2015 Persib
AFC cup 2015 Persib

NGONOO.com – Lagi, salah satu wakil Indonesia di ajang Piala AFC Cup 2015 Perersipura Jayapura meraih kemenangan atas lawannya di grup E. Bermian di Stadion Mandala Jayapura, Mutiara Hitam dari timur semakin kokoh setelah mengalahkan Bengaluru FC.

Setelah meraih kemenangan di pertandingan perdana melawan Singapura Warrirors dengan skor 1-3. Boaz dkk kembali meraih kemenangan 3-1 dengan mengalahkan salah satu wakil dari India, Bengaluru. Gol kemenangan Persipura dicetak oleh dua gol Robertino dan satu dari Kabes.

Tampil dihadapan puluhan ribu pendukungnya, Mutiara Hitam tampli bringas. Laga baru berjalan 4 menit, Persipura mendapatkan peluang melalui tendangan bebas. Ian Luis Kabes yang mengambil tendangan tersebut, tanpa kesulitan untuk mengeksekusi tendangan bebas. Tendangan yang Kabes lesatkan tak mampu di jangkau oleh kiper Bengaluru. Skorpun berubah menjadi 1-0.

Saat pertandingan menuju ke setangah jam, Robertino menggandakan kududukan menjadi 2-0. Berawal dari serangan balik yang dibangun oleh Boaz, melihati Robertino yang berdiri tanpa kawalan, Boaz memberi umpan yang berhasil di sundul dengan baik dan kembali menaklikan Ralte. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

persipura jayapura vs Bengaluru FC
persipura jayapura vs Bengaluru FC

Dibabak kedua, tuan rumah benar-benar menguasai jalannya pertandingan. Wakil dari India tersebut terus tertekan sejak menit awal babak kedua. Terus menekan tim tamu, anak asuh Oslvaldo Lessa kembali mencetak gol dimenit 51. Pergerakan Kabes dari sisi kiri pertahanan tim tamu mampu di sambar oleh Robertino yang datang dari belakang. Skor pun kembali berubah menjadi 3-0.

Setelah tertinggal tiga gol, tim tamu mencoba membangun serangan yang hasilnya cukup membahayakan tuan rumah. Gawang Dede Sulaiman hampir kemasukan setalah usaha dari Meitei hanya menerpa tiang gawang.

Kone bisa saja menambah pundi-pundi gol Persipura jika saja tendangan spekulasinya tidak menerpa tiang gawang.

Gol hiburan datang dimenit-menit akhir pertandingan bagi tim tamu. Tandukan Vineeth yang sejatinya tidak begitu keras dan mampu di tahan oleh penjaga gawang, kali ini Dede Sulaiman melakukan blunder yang membuat papan skor berubah menjadi 3-1.

Skor 3-1 berahan hingga laga usai dan kemenangan ini membuat Persipura Jayapura mantap duduk dipuncak klasemen grup E dengan mengoleksi 6 poin dari dua pertandingan.

Cuplikan gol pertandignan:

Susunan Pemain:
Persipura:
Dede, Ricardo, Fakdawer, Ruben, Gerald, Alom, I. Wanggai, Robertino, Ian Kabes, Kone, Boaz

Bengaluru: Ralte; Osano, Lalchhuanmawia, Johnson, Rino; Meitei, Walker, Singh, Caldeira; Beikhokhei, Rooney.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.