Bocoran Terbaru Sony Xperia Z4

  • Share
Smartphone Sony
Smartphone Sony

NGONOO.com – Sony dikabarkan akan segera merilis varian smartphone kelas atas miliknya, yaitu Xperia Z4. Jika terbukti benar, maka pada musim panas mendatang smartphone baru tersebut akan diperkenalkan oleh Sony di hadapan publik.

Padahal berita sebelumnya mengatakan jika Xperia Z4 akan diungkap pada ajang MWC 2015 yang lalu, tapi nyatanya berita tersebut tidak terbukti kebenarannya.

Sebelum diperkenalkan ke publik, bocoran dari Xperia Z4 malah sudah beredar di dunia maya. Walaupun hanya penampakan secara sekilas, namun terlihat bahwa Xperia Z4 mempunyai desain yang sangat elegan khas smartphone Sony.

Sony Xperia Z4
Sony Xperia Z4

Tidak hanya penampakannya aja loh, spesifikasi dari smartphone kelas atas buatan Sony tersebut juga sudah menyebar di dunia maya. Berdasarkan informasi yang berhasil kami peroleh, Xperia Z4 akan mengusung layar sebesar 5,1 inch dengan resolusi 1080 x 1920 pixel. Layar tersebut mempunyai tingkat kerapatan hingga 432 ppi (pixel per inch).

Untuk urusan performa, Sony menyematkan prosesor 64-bit octa-core 1.9GHz Snapdragon 810. Sedangkan pengolah grafis menggunakan Adreno 430. RAM yang diberikan Sony untuk Xperia Z4 juga sudah cukup besar, yaitu sebesar 3GB. Kapasitas ruang penyimpanan internal smartphone ini juga sudah berukuran 32 GB, kapasitas segitu tentu saja sudah lebih dari cukup bero.

Selain itu, Sony juga memberikan baterai berkapasitas 3.400 mAh untuk Xperia Z4, dan smartphone ini juga sudah berjalan pada sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

Berbicara tentang Sony pastinya juga berbicara tentang kamera yang bisa diandalkan, untuk itu Sony Xperia Z4 dibekali dengan kamera belakang beresolusi 20.7 MP. Selain itu, material bagian belakang smartphone ini dikabarkan menggunakan material dari bahan glass.

Sony Xperia Z4
Sony Xperia Z4

Tidak hanya itu saja bero keunggulan dari Xperia Z4, smartphone ini juga sudah mendapatkan sertifikasi IP68, yang artinya Xperia Z4 sudah dilengkapi dengan fitur water resistant hingga kedalaman 4,9 meter selama 30 menit.

Gambar: Smartphone Sony via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.