Jadwal Dan Prediksi Pertandingan La Liga Jornada 29

  • Share
Hasil Liga Spanyol
Hasil Liga Spanyol

NGONOO.com – Akhir pekan ini hampir semua liga top Eropa akan memulai kembali pertandingan domestik. Begitu juga dengan La Liga yang baru akan memasuki pekan ke-29 dini hari nanti. Hingga jornada 28, Barcelona masih memimpin dengan mengumpulkan 68 poin beda 4 poin dari pesaing terdekat Real Madrid.

Diakhir bulan lalu, pertarungan sengit terjadi kala Barcelona menghadapi Real Madrid di Camp Nou laga yang bertajuk El clasico itu dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor tipis 2-1. Baca(Cuplikan Gol Barcelona 2-1 Real Madrid: Gol Perdana Suarez Dan Mathieu!). Dengan kemenangan tersebut, Barca sedikit nyaman berada dipuncak klasemen.

Akhir pekan ini akan ada pertandingan yang bisa saja merusak susunan puncak klasemen. Barcelona yang akan menghadapi Celta Vego di Estadio de Balaidos kemungkinan akan mengalami sedikit kesulitan. Pasalnya, dipertemuan pertama musim ini, anak asuh Eduardo Berizzo berhasil mengalahkan Barca dikandangnya sendiri berkat gol semata wayang dari  Joaquin Larrivey.

Berbekal rasa optimis yang tinggi, Los Celestes berharap akan mengulang kemabli pencapainnya pada pertemuan kedua nanti. Namun, jika melihat penampilan kubu tim tamu, anak Berizzo patut was-was. Pasalnya, tim besutan Luis Enrique ini belum terkalahakan dalam 8 laga terakhir disemua kompetisi. Ditambah rekor lima pertemuan terakhir kedua tim lebih memihak pada sang pemuncak klasemen dengan meraih 3 kemenangan dan satu kali imbang.

Bergeser ke Santiago Bernabeu, sang rival abadi Barca ini akan memulai laga jornada 29 dengan menjamu Granada di Estadio Bernabeu pada Minggu (05/04). Selama bulan Maret, tim yang berhasil meraih 10 gelar Liga Champions ini hanya meraih satu kali kemenangan dari empat laga. Penampilan anak asuh Ancelotti ini menurun di tahun 2015, bagaimana tidak, Ronaldo dkk mengalami lima kali kekalahan ditahun ini dan Atletico Madridlah yang paling sering membuat malu Real.

Menjamu tim yang sama-sama tengah terpuruk, El Real lebih diunggulkan karena kelas mereka berbeda. Granada datang ke Bernabeu dengan berbekal satu kemenangan dari lima pertandingan terakhirnya. Ini akan menjadi perjalanan yang sulit bagi tim tamu, pasalnya mereka harus keluar dari zona merah yang bisa membuat mereka tidak bisa berlaga lagi di kasta tertinggi La Liga.

 

Berikut jadwal La Liga jornada 29 Selengkapnya:

jadwal La Liga jornada 29
jadwal La Liga jornada 29

 

 

Gambar: Logo Liga Spanyol  via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.