Akhirnya UCWeb Meluncurkan Versi Beta UC Browser Untuk Desktop

  • Share

NGONOO.com – UCWeb — pembuat mobile browser pihak ketiga paling populer di dunia (berdasarkan data StatCounter tahun 2014) —  meluncurkan versi beta UC Browser untuk PC/Desktop pada tanggal 8 April 2015 yang lalu untuk semua pengguna Windows di seluruh dunia. Setelah sukses di persaingan mobile browser, tampaknya sekarang UC Browser sudah siap bersaing dengan beberapa nama besar browser desktop.

Cara mendapatkan UC Browser Desktop sangat mudah, cukup arahkan browser yang sudah ada ke alamat http://pc.ucweb.com.

UC Browser now on PC

Dari Mobile ke Dekstop
Peluncuran ini dipicu oleh pengalaman browsing cepat pada halaman web dan banyaknya fitur lokal yang bisa ditemukan di UC Browser mobile dan inilah yang membuat UC Browser digunakan di seluruh dunia.

Kini, UC Browser telah menjadi mobile browser pihak ketiga nomor satu dengan pangsa pasar lebih dari 11% di seluruh dunia pada akhir tahun 2014 (Data menurut StatCounter) dan telah mendapatkan lebih dari 100 juta pengguna aktif harian pada akhir 2014.

Selain itu, UC Browser PC merupakan fitur yang sangat dinantikan oleh para fans di pasar global yang ingin lebih merasakan penjelajahan lebih luas pada desktop mereka.

“Dalam sebuah survey terbaru dari pengguna UC Browser mobile, kami menemukan bahwa banyak dari mereka yang menggunakan PC sebagai sarana bekerja selain dari mobile,” Ujar Jerry Wen, head of product initiative.

“Selain itu, banyak dari mereka yang menyenangi fitur pada versi mobile kami dan ingin menggunakan pada desktop mereka. Kami pun menanggapi lebih lanjut permintaan pasar mengenai fitur browsing yang tesedia pada perangkat desktop. Kami pun percaya bisa meningkatkan popularitas kami sebagai browser PC dengan mengedepankan kebutuhan pengguna sebagai prioritas kami.”

Browsing Semakin Mulus di Mobile dan Dekstop
Masih untuk menepati janji sebagai browser tercepat, UC Browser PC dilengkapi dengan berbagai fitur penting yang disukai oleh para fans yang menggunakan UC Browser mobile. Misalnya, Cloud Sync yang memungkinkan bagi pengguna untuk melakukan sinkronisasi tab dan bookmarks dari UC Browser di perangkat mobie. Dengan demikian pengguna bisa dengan nyaman browsing di mobile device maupun dekstop.

UC Browser PC juga memiliki kemampuan download cepat dengan pilihan untuk melanjutkan proses download jika terjadi masalah koneksi. Selain itu, UC Browser PC pun dilengkapi dengan file manager pintar yang secara otomatis mampu mengategorikan file yang didownload berdasakan jenis file.

Sama seperti UC Browser mobile, di versi dekstop pun dilengkapi preloading yang membuat foto dan link sebelumnya sehingga penggunanya dapat langsung membuka dan melakukan browsing tanpa batas. Fitur lain yang bisa ditemukan pada UC Browser adalah Add-ons, themes, adblock, gesture support dan speed dials yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.
Tentang UCWeb

UCWeb Inc. (UCWeb), merupakan bagian dari Alibaba Group Company, penyedia perangkat lunak dan layanan internet mobile. Sejak tahun 2004, misi UCWeb telah terwujud untuk memberikan pengalaman mobile internet yang lebih baik untuk miliaran pengguna di seluruh dunia. Produk unggulan UCWeb, UC Browser, Produk unggulan dari UCWeb adalah UCBrowser yang tersedia pada lebih dari 3.000 versi berbeda dari perangkat mobile lebih dari 200 produsen dan mampu digunakan dengan semua sistem operasi ponsel.

Melayani lebih dari 500 juta pengguna di lebih dari 150 negara di dunia, UC Browser sekarang tersedia dalam sepuluh bahasa, termasuk Inggris, Rusia, Indonesia, dan Vietnam. Untuk informasi lebih lanjut bisa ditemukan di www.ucweb.com.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.