La Nyalla Mattalitti Jadi Ketua, PSSI Dibekukan Pemerintah!

  • Share
PSSI
PSSI

NGONOO.com – Organisasi sepakbola tertinggi Tanah Air akhirnya sudah memilih ketua umum yang baru untuk masa jabatan 2015-2019. Adalah La Nyalla Matalitti yang meraih  suara terbanyak atas rival-rivalnya.

Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Hotel Shangri-La, Surabaya, Sabtu (18/4) siang WIB, La Nyalla mendaptakan suara terbanyak dari lima pesaingnya. Pria berusia 55 tahun tersebut mendapatkan 92 suraa Sementara calon lainnya Syarif Bastaman mendapatkan 14 suara. Dan untuk yang lainya seperti Subardi, Sarman, Muhammad Zein, dan Benhard Limbong sama sekali tida terpilih atau tidak mendapatkan suara.

La Nyalla
La Nyalla (goal)

Namun, setelah terpilihnya La Nyalla Mattalitti menjadi ketua baru PSSI. Kementerian Pemuda dan Olahraga RI secara resmi membekukan semua aktivitas PSSI dan tidak akan mengakui PSSI termasuk hasil dari KLB siang tadi.

Hal ini terjadi karena PSSI mengabaikan tiga peringatan yang telah dilayangkan oleh Menpora pada PSSI. Untuk saat ini urusan timnas Indonesia dan Liga Indonesia akan diserahkan pada KONI dan KOI.

Berikut surat yang dilayangkan oleh Menpora sebagai pengalihan kewenangan timnas dan Liga:

  • Pemerintah akan membentuk Tim Transisi yang mengambil alih hak dan kewenangan PSSI sampai dengan terbentuknya kepengurusaan PSSI yang kompeten sesuai dengan mekanisme organisasi dan statuta FIFA;
  • Demi kepentingan nasional, maka persiapan Tim Nasional Sepakbola Indonesia untuk menghadapi SEA Games 2015 harus terus berjalan, dalam hal ini Pemerintah bersama KONI dan KOI sepakat bahwa KONI dan KOI bersama Program Indonesia Emas (PRIMA) akan menjalankan persiapan Tim Nasional;
  • Seluruh pertandingan Indonesia Super League/ISL 2015, Divisi Utama, Divisi I, II, dan III tetap berjalan sebagaimana mestinya dengan supervisi KONI dan KOI bersama Asprov PSSI dan Klub setempat.

Yah inilah babak baru sepakbola Indonesia geng.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.