Ini Dia Penampakan Wajah Wanita Paling Cantik Dan Pria Paling Tampan Sedunia

  • Share

NGONOO.com – Di dunia ini tentu banyak sekali pria dan wanita yang dianggap berwajah tampan dan cantik. Walaupun sebenarnya penilaian wajah tampan maupun cantik itu relatif, bisa tergantung pada kebudayaan, asal daerahnya maupun penilaian dari masing-masing individu.

Namun belum lama ini sebuah program komputer bernama e-fit yang biasanya digunakan untuk menggambarkan sketsa wajah penjahat buronan, telah dicoba untuk membuat sketsa wajah pria dan wanita paling tampan dan paling cantik di dunia. Perangkat lunak ini tak sembarangan menggambarkan sosok wajah tampan dan cantik tersebut namun juga memperhitungkan faktor-faktor termasuk ketebalan bibir, hidung dan panjang lebar dan garis rambut.

MOST-BEAUTIFUL-FACES-MAINimage via mirror.co.uk

Sketsa tersebut adalah hasil dari studi selama dua bulan yang dipimpin oleh Dr Chris Solomon, seorang ahli dunia dalam pemetaan wajah, yang meminta orang-orang untuk mengumpulkan komposit wajah yang sempurna dengan menggunakan software photofit e-fit V yang digunakan oleh polisi Inggris.

Dalam membuat sketsa tersebut peneliti mengambil komposit wajah para selebebriti yang dianggap sempurna. Lalu menggabungkannya menjadi sketsa wajah utuh yang di anggap sebagai wajah pria dan wanita dengan struktur wajah yang sempurna.

MOST-BEAUTIFUL-FACESimage via mirror.co.uk

Hasil tersebut kemudian ditunjukkan kepada 100 untuk dinilai, yang hasilnya memungkinkan peneliti untuk membuat foto-foto komposit sebagai  pola dasar dari keindahan wajah laki-laki dan perempuan. Namun Dr Solomon mengungkapkan “Sangat penting untuk dicatat, bahwa ini adalah wajah ideal menurut orang-orang yang tinggal di Inggris, sehingga sebuah penelitian di Asia atau Afrika misalnya akan tidak diragukan lagi akan memiliki hasil yang berbeda.”

Nah gimana menurut bro n sest, apakah sketsa wajah tersebut benar-benar terlihat sempurna dan cocok untuk disebut wajah wanita dan pria paling cantik dan tampan sedunia?

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.