Daniel Craig Dibayar Rp 45,7 M Untuk Genggam Handphone Xperia di Filmnya

  • Share

NGONOO.com – Dalam sebuah produksi film, tak jarang banyak pihak maupun perusahaan yang rela membayar mahal agar produk atau jasa mereka dapat in frame atau dipakai oleh para aktor dan aktris dalam film tersebut. Apalagi kalo yang memakai produk tersebut adalah para aktor dan aktris utamanya, harga yang dibayarkan oleh perusahaan tersebut pastinya lebih mahal lagi.

Seperti yang didapatkan oleh Daniel Craig, sang pemeran James Bond di filmnya Skyfall beberapa waktu yang lalu. Menurut bocoran e-mail, Sony Pictures menunjukkan bahwa Daniel Craig telah mendapat bayaran sebesar 3.3 juta euro atau sekitar Rp 45, 7 miliar dari divisi elektronik perusahaan karena menggunakan ponsel Xperia mereka di film Skyfall.

Padahal di film tersebut, Daniel Craig yang berperan sebagai James Bond hanya sebentar memegang handphone Xperia. Yaitu dalam sebuah adegan Bond mendapat sebuah pesan di telepon Xperianya “EWA FLIGHT 226 21:00 pm”-sebuah informasi tentang penerbangan musuhnya.

james bond xperiaXperia di Film James Bond Skyfall

Tak sia-sia membayar mahal, produk Xperia tersebut pun sukses di pasara. Hal tersebut membuay Sony kemudian ingin membuat kesepakatan yang sama untuk produknya dalam film Bond berikut, Spectre, yang dijadwalkan keluar tahun ini. Namun sepertinya Sony akan mendapatkan sedikit kesulitan karena pesaingnya, Samsung juga akan menawarkan sejumlah uang agar produk mereka dapat terlibat di film Bond, terutama bagi tokoh utama James Bond.

Hal tersebut membuat produser Bond, Barbara Broccoli, ingin meminta biaya tambahan dari Sony untuk melibatkan telepon genggamnya di film Spectre. Dari pihak Sony sendiri, setelah merinci berapa banyak biaya yang mereka keluarkan agar produk mereka tampil di Skyfall dan berapa banyak yang dianggarkan untuk Spectre mereka pun berpikir untuk tidak menggunakan Daniel Craig untuk memegang produk mereka di filmnya. Sampai saat ini belum diketahui pasti, pihak mana yang produknya nanti akan muncul di film Spectre. 

Informasi tersebut didapatkan dari E-mail Sony Pictures yang telah dihack sebanyak 173.132 kali pada November lalu. Seorang juru bicara Sony dan perwakilan Daniel Craig pun menolak memberikan komentar tentang kebenaran isu tawar menawar harga tersebut.

Daniel Craig via Piotr Zajac / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.