Klasemen Sementara Liga Spanyol Jornada 29: Barca Masih Kokoh Dipuncak

  • Share
Hasil Liga Spanyol
Hasil Liga Spanyol

NGONOO.com – La Liga telah mengakhiri pekan ke-29, dimana terjadi banyak gol dipekan ini. Real Madird mencukur habis tamunya dengan skor 9 gol dan hanya berbalas satu gol oleh tim tamu, Barca meraih kemenangan tipis atas tuan rumah Celta Vigo, sedangkan Atletico Madrid kembali masuk zona Champions setelah mengalahkan Cordoba.

Pekan ini kejutan besar terjadi. Santiago Bernabeu menjadi saksi kedigdayaan anak asuh Carlo Ancelotti saat menjamu Granada dalam lanjutan Liga Spanyol jornada 29. Pada pertandingan ini El Real berpesata gol kegawang Granada dengan mencetak 9 gol. Lima gol diantaranya dicetak oleh sang mega bintang Cristiano Ronaldo.

Bergeser ke tim sekota Real, Atletico akhirnya kembali keposisi tiga besar setelah meraih kemenangan atas tuan rumah Cordoba. Dua gol kemenangan anak asuh Diego Simione dicetal oleh Antoine Griezmann dan Saul Niguez. Dengan kemenangan ini Atletico berhasil menggeser Valencia dari posisi 3 setelah tim kelelawar hitam meraih hasil imbang dengan lawannya.

Sementara sang pimpinan klasemen sementara Barcelona hanya meraih kemenangan tipis atas Celta Vigo. Anak asuh Luis Enrique harus bersusah payah untuk membobol pertahanan Celta yang terbilang susah ditembus. Dibabak pertama El Barca tertahan imbang tanpa gol. Walaupun terus mengancam pertahanan Barca, Celta tidak mampu menciptakan satu gol pun. Jeremy Mathieu datang menjadi pembeda setelah tandukannya dimenit 73 yang meneruskan umpan Xavi berhasil menembus jala lawan.

Gol yang dicetak pria Perancis tesebut menjadi satu-satunya gol yang terjadi dipertandingan tersebut. Dengan kemenangan berharga ini, anak-anak Catalan mantap menempati puncak klasemen dengan skor 71 poin.

 

Berikut Klasemen sementara Liga Spanyol jornada 29:

klasemen sementara La Liga jornada 29
klasemen sementara La Liga jornada 29

 

Untuk pencetak gol terbanyak satu musim, Ronaldo kembali mengungguli perolehan gol yang diraih oleh Lionel Messi. Kini kedua pemain terbaik dunia ini terpaut 4 gol.

top skor la liga
top skor la liga

 

Gambar: Logo Liga Spanyol  via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.