Redmi 2A, Varian Smartphone Murah Terbaru Dari Xiaomi

  • Share
Cewek Lagi Pakai Smartphone Xiaomi
Cewek Lagi Pakai Smartphone Xiaomi

NGONOO.comĀ – Tentunya kalian masih ingat dong dengan kabar yang menyebutkan bahwa Xiaomi akan memperkenalkan smartphone murah? Nah, kali ini terungkap sudah bahwa smartphone yang dimaksud adalah Redmi 2A.

Redmi 2A merupakan varian murah dari Redmi 2, dan tentu saja smartphone baru buatan Xiaomi tersebut tidak dibekali dengan spesifikasi kelas atas layaknya Redmi 2.

Xiaomi sendiri akan menjual Redmi 2A dengan banderol harga $96 atau sekitar 1,2 jutaan rupiah. Namun, untuk promosi awal, Xiaomi akan menjual Redmi 2A dengan harga $80 atau sekitar satu jutaan rupiah. Promo tersebut direncanakan akan digelar minggu depan, atau tepatnya pada tanggal 8 April 2015.

Xiaomi Redmi 2A
Xiaomi Redmi 2A

Jika dilihat berdasarkan spesifikasi yang diusung oleh Redmi 2A, smartphone tersebut termasuk dalam kategori low-end. Redmi 2A akan mengusung layar sebesar 4.7 inch dengan resolusi 720 pixel.

Dilihat dari segi performa, Redmi 2A dibekali dengan chipset quad-core 1.5GHz Leadcore LC1860. Untuk pengolah grafis akan menggunakan Mali T628MP2. Sedangkan kapasitas RAM sebesar 1GB dan kapasitas baterai sebesar 2.200mAh.

Walaupun Redmi 2A merupakan smartphone low-end, namun nyatanya smartphone tersebut sudah dibekali dengan 2 kamera. Dimana kamera depan mengusung kamera beresolusi 2 MP dan kamera belakang mengusung kamera beresolusi 8 MP.

Xiaomi Redmi 2A
Xiaomi Redmi 2A

Tidak hanya itu saja yang bisa diunggulkan dari Redmi 2A, smartphone tersebut ternyata sudah mendukung konektivitas 4G LTE dan dual-sim card slot.

Sebagai pelengkap, Xiaomi juga membekali Redmi 2A dengan fitur yang sangat menarik, yaitu baterry fast-charging. Dengan fitur tersebut, Xiaomi mengklaim bahwa untuk mengisi daya baterai hingga 60% terisi hanya membutuhkan waktu 30 menit saja.

Kalau sudah masuk ke Indonesia, pasti Redmi 2A akan sangat laris. Kita tunggu saja kedatangan smartphone murah tersebut di tanah air.

Gambar: Cewek Lagi Pakai Smartphone Xiaomi via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.