Ini Dia Bocoran Spesifikasi Galaxy Note 5 dan Project Zen

  • Share
Samsung Galaxy Note
Samsung Galaxy Note

NGONOO.com – Baru-baru ini rumor tentang gadget baru buatan Samsung, yaitu Galaxy Note 5 mulai menyeruak. Samsung dikabarkan akan merilis phablet tersebut pada tahun ini, namun masih belum tahu kapan waktu pastinya.

Walaupun masih belum ada informasi mengenai waktu perilisan, tapi spesifikasi dari phablet tersebut sudah bocor di internet dan untuk kali ini bocoran diperoleh dari Sammobile.

Layar yang akan digunakan untuk phablet baru tersebut diyakini adalah layar Super AMOLED dengan tingkat resolusi sebesar 2K/4K, serta terdapat pula chipset Exynos 7422 di bagian dalamnya.

Samsung Galaxy Note
Samsung Galaxy Note

Chipset Exynos 7422 tersebut dikatakan akan menjadi chip ePoP pertama buatan Samsung yang mencakup CPU, GPU, RAM, memori internal, dan modem dalam sebuah arsitektur. Penggunaan chip ePoP sendiri sebelumnya sudah dipakai Samsung untuk Galaxy Alpha, namun chip ePoP yang digunakan Samsung kala itu hanya mencakup RAM dan memori internal saja di dalam arsitektur.

Samsung juga dikatakan sedang melakukan uji coba chip Exynos 7430 pada Galaxy Note 5, namun hal itu dilakukan hanya sebatas untuk pengembangan saja dan Samsung tidak berencana akan menggunakannya pada Galaxy Note 5.

Layarnya sendiri jika tidak menggunakan layar beresolusi 2K akan menggunakan layar dengan tingkat resolusi 4K, soal yang satu ini masih belum ada keputusan final dari Samsung. Tapi jika akan menggunakan layar 4K tentu itu akan lebih baik, mengingat saat ini produsen lain sudah mulai menerapkan layar beresolusi 4K pada gadget buatannya.

Lantas, apakah yang dimaksud dengan Project Zen? Project Zen sendiri merupakan sebutan dari kalangan internal Samsung untuk menyebut generasi penerus dari Galaxy Note Edge. Model ini merupakan versi layar lengkung dari Galaxy Note 5, namun sayang spesifikasi yang akan diberikan akan lebih rendah dari Note 5.

Untuk spesifikasi Project Zen diyakini jika Samsung akan menyematkan layar Super AMOLED dual-edge berukuran 5.4 inch atau 5.5 inch, S Pen, prosesor Snapdragon 808, memori penyimpanan internal sebesar 16 GB, kamera depan 8 MP, dan kamera belakang 16 MP dengan teknologi OIS.

Soal spesifikasi lainnya masih belum ada bocoran untuk saat ini, tapi kita tunggu saja perkembangan informasi selanjutnya terkait Galaxy Note 5 dan Project Zen.

Gambar: Samsung Galaxy Note via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.