Disney Dikabarkan Tak Akan Produksi Kelanjutan TRON: LEGACY? Kenapa ya?

  • Share

NGONOO.com – Buat bro n sest penggemar film Tron sepertinya harus sedikit kecewa. Karena film ketiga dari franchise Tron yang sekaligus sekaligus kelanjutan dari Tron: Legacy (2010) harus mengalami kegagalan produksi. Kenapa ya?

Ternyata eh ternyata penyebab kegagalan rencana pembuatan kelanjutan film Tron ini adalah perusahaan tempat produksi film itu sendiri, yaitu Disney. Pihak Disney sendiri secara langsung membatalkan proyek film Tron 3, alasannya sederhana, karena jadwal studio saat ini sudah sangat padat.

shutterstock_57884863Pemeran film Tron Legacy via CarlaVanWagoner / Shutterstock.com

Padahal para pemeran utama di film Tron sebelumnya, Garrett Hedlund (Sam Flynn) dan Olivia Wilde (Quorra) setuju untuk melanjutkan peran mereka. Tak hanya dua pemain kunci, sang sutradara Tron: Legacy, Joseph Kosinski juga sudah setuju untuk kembali mengarahkan film ketiga dari Tron.

Seperti yang dikabarkan, Disney saat ini lebih menyukai memproduksi film adaptasi karakter animasi mereka. Seperti versi live action Cinderella, Beauty And The Beast, dan Maleficent, yang memang menghasilkan kesuksesan besar bagi Disney. Selain itu Disney juga tengah menjadwalkan beberapa film andalannya Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales, dan Pete’s Dragon pada tahun 2017 nanti.

Film pertama Tron sendiri dirilis tahun 1982 atau sekitar 33 tahun yang lalu. Dan film sekuelnya Tron: Legacy yang rilis lima tahun lalu itu berhasil mengenalkan franchise dunia The Grid kepada penonton muda. Namun pendapatan film Tron sendiri tidak begitu menggembirakan. Film tersebut hanya berhasil mengumpulkan USD 400 juta atau sekitar Rp 5,2 triliun dari peredarannya di seluruh dunia.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.