Kalimat Ajaib Orangtua Yang Membuat Anak Lebih Percaya Diri

Ibu Dan Anak
Ibu Dan Anak

NGONOO.com – Hubungan antara orangtua dan anak adalah sebuah ikatan khusus yang memerlukan sedikit perhatian khusus. Perkataan orangtua kepada anak dapat membentuk karakter dan memperkuat hubungan keduanya. Selain itu, memberikan masukan yang positif, pujian dan memotivasi anak dapat meningkatkan rasa percaya diri mereka.

Berikut adalah kata-kata orangtua yang akan membuat si anak lebih percaya diri:

1. Kamu bisa melakukannya: memberikan kata-kata tersebut pada anak akan membuat si anak lebih percaya diri dan akan membantu si anak untuk mencapai apa yang ia tuju.

2. Kami percaya padamu: Nah, anak biasanya mengalami yang namanya kurang dipercaya oleh orang-orang sekitar. Dinilah tugas sebagai orangtua untuk menjadi yang pertama sebagai orang yang percaya pada anak.

3. Menurutmu Bagaimana Baiknya?: Ketika orangtua meminta pendapat pada anak, hal tersebut membuat mereka merasa penting di dalam keluarga. Hal ini juga akan meningkatkan keterampilan berpikir kritis si anak dilingkungan.

4. Kamu itu cantik: Kata-kata ini penting terutama bagi orangtua yang memiliki anak perempuan. Diluar sana, biasanya penampilan akan menjadi nomor satu yang dilihat oleh orang banyak. Tugas orangtua adalah menyakinkan si anak bahwa mereka mempunyai inner beauty. Hal tersebut akan membantu mereka merasa nyaman dengan penampilan mereka sendiri dan tidak menempatkan penampilan sebagai prioritas.

ibu dan anak
ibu dan anak

5. Kamu sudah melakukannya dengan baik: Kalimat tersebut penting bagi anak sebagai pujian kecil yang akan membantu mereka mengatasi kegagalan dan coba lagi. Ini juga merupakan motivator yang baik bagi mereka untuk terus melakukan yang terbaik.

6. Kami bangga padamu: Tidak memperdulikan apakah si anak berhasil atau tidak dalam melakukan sesuatu, orangtua harus mengatakan kami bangga padamu. Kalimat tersebut akan membuatnya merasa sangat puas dengan prestasi dan bahkan kegagalan tanpa harus berlama-lama dalam penyesalan.

7. Ibu tahu bagaimana rasanya: Akan ada kalanya si anak itu mengalami sebuah kekecewaan entah dari percintaan atau dari hal yang lainnya. Sebagai orangtua akan menghibur anaknya dengan mengatakan kalimat tersebut.

8. Kami akan selalu ada untuk kamu: Kehadiran orangtua ditengah-tengah si anak adalah jaminan rasa aman bagi mereka.

9. Apa kamu ingin bicara?: Perselisihan orangtua dengan anak biasanya sering terjadi. Jika si anak marah pada orang tua, cobalah memberikan kalimat diatas agar si anak berbicara apa yang mereka mau dan rasakan dan orang tua jadilah pendengar yang baik.

10. Terimakasih: Mengucapkan kalimat tersebut pada anak akan membuat si anak merasa dihargai. Hal tersebut juga akan mengajarinya bersyukur dan sopan santun.

11. Kami minta maaf: Tidak ada salahnya sebagai orang tua untuk memita maaf pada anak. Sama seperti si anak, sebagai orangtua juga harus belajar jika membuat kesalahan pada anak.

 

 

Gambar: Ibu dan anak via Shutterstock

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.