ASUS Zenfone Max Pro M2

Aquos ZETA SH-03G, Smartphone Baru Dari Sharp Yang Sudah Bisa Merekam Video Slow Motion

Radityo | Berita | 15 May, 2015

NGONOO.com – Selama ini mungkin kita mengetahui jika Sharp hanya identik dengan peralatan elektronik rumah tangga saja, seperti misalnya televisi, DVD, kulkas, dan peralatan elektronik lainnya. Tapi nyatanya tidak hanya itu saja produk-produk buatan Shartp, karena ternyata produsen tersebut juga membuat smartphone yang diberi nama Sharp Aquos ZETA SH-03G.

Smartphone dari Sharp tersebut baru saja diperkenalkan dan mengusung keunggulan yang terletak di bagian kamera belakangnya.

Sharp Aquos ZETA SH-03

Sharp Aquos ZETA SH-03

Keunggulan apa sih yang dimaksud? Jadi gini gais, kamera belakang yang diusung oleh Sharp Aquos ZETA SH-03G ini mampu digunakan untuk merekam video slow motion beresolusi 480 pixel pada kecepatan 210 fps dan diinterpolasikan ke 2100 fps untuk menurunkan panjang 30 fps hingga 70 kali.

Sharp Aquos ZETA SH-03 sendiri dibekali dengan kamera belakang beresolusi 13 MP dengan teknologi OIS, dan sudah dilengkapi lensa wide apperture f/1.9 GR yang sudah mendapatkan sertifikasi dari RICOH.

Selain itu, pada smartphone buatan Sharp ini juga disematkan layar IGZO berukuran 5.5 inch dengan tingkat resolusi 1920 x 1080 pixel. Untuk kerapatan layarnya sendiri mencapai 401 ppi (pixel per inch).

Sedangkan untuk urusan performa, Sharp mempercayakan kepada chipset Snapdragon 810 dengan prosesor quad-core 2GHz dan quad-core 1,5GHz. RAM yang digunakan sudah sebesar 3GB dan memori peyimpanan internal sebesar 32GB.

Sumber daya smartphoe ini berasal dari baterai berkapasitas 3000mAh, yang tentunya sudah cukupan untuk digunakan dalam pengoperasian sehari-hari.

Sound system smartphone ini sendiri dipercayakan kepada DTS Dolby Suround agar mampu menghasilkan kualitas suara yang maksimal. Sharp Aquos ZETA SH-03 menggunakan frame yang terbuat dari bahan metal dan sudah dilengkapi pula dengan sensor sidik jari yang terletak pada panel belakang di bawah kamera.

Sharp Aquos ZETA SH-03 sudah berjalan pada OS Android 5.0 Lollipop. Namun masih belum jelas apakah Sharp akan memasarkan smartphone ini di luar Jepang apa tidak.

Gambar: Cewek Lagi Pegang Smartphone via Shutterstock