Bintang Eropa Yang Berlaga Di Copa America Chile 2015

  • Share
Copa America Logo

NGONOO.com – Pagelaran Copa America Chile 2015 telah dimulai pekan ini. Nama-nama tenar dari Amerika Latin yang tampil gemilang bersama klubnya di kompetisi Eropa akan saling menunjukan kemampuanya untuk membawa negaranya ke tangga juara.

Sebut saja Messi dan Neymar, kedua pemain ini sangat di andalkan oleh klub Barcelona untuk merengkuh treble winner musim ini. Namun, kali ini kedua pemain tersebut akan mengenakan seragam yang berbeda. Messi untuk Argentina dan Neymar untuk Brasilnya.

Selain meraka berdua siapa lagi bintang Eropa yang berlaga di Copa America Chile 2015? Berikut daftarnya.

Copa America Logo
Copa America Chile 2015

1. Angel Di Maria (Manchester United/Argentina)

Ajang ini mungkin akan menjadi pembuktian bagi Di Maria atas penampilan buruknya bersama United musim ini.

2. Sergio Aguero (Manchester City/Argentina)

Top skor Liga Inggris ini mungkin akan mendampingi Messi dilini depan. Kemampunnya memanfaatkan peluang dengan baik akan sangat berguna bagi tim besuatan Tata Martino.

3. Carlos Tevez (Juventus/Argentina)

Selalu menjadi andalan di klubnya, belum tentu di timnas ia diandalkan. Jika mengingat ada nama-nama di atas. Tevez telah menyumbangkan 20 gol untuk Juve di Serie A dan membawa Juventus tampil kembali di Final Liga Champions walaupun akhirnya gagal meraih gelar juara.

4. Alexis Sanchez (Arsenal/Chile)

Sanchez tampil sangat gemilang bersama arsenal di musim perdananya. Bahkan ia terpilih sebagai pemain terbaik klub. Teknik tinggi dan kemampuang mengolah bola ala Amerika Latin ia kuasai dengan baik. Musim pertama ia sudah menyumbangkan satu gelar pada Arsenal. Bersama Chile, kemampuan Sanchez sangat dibutuhkan.

5. Arturo Vidal (Juventus/Chile)

Gelandang serang milik Juventus ini mencetak satu gol disaat pertandingan perdana di grup A Copa America 2015 dan mengantarkan Chile meraih kemenagan 2-1 atas Ekuador.

6. Claudio Bravo (Barcelona/Chile)

Kapten timnas Chile ini menjadi benteng pertahanan terakhir yang kokoh. Bersama Barca, Bravo mencatatkan lebih dari 20 clean sheets. Penampilan gemilang bersama klub diharapkan menular bersama timnas.

7. Edinson Cavani (PSG/Uruguay)

Cavani akan menjadi tumpuan Uruguay untuk mempertahankan gelar juara Copa setelah tandemnya Luis Suarez harus absen. Suarez masih harus menjalani larangan bermain dari FIFA akibat kasus gigitannya di Piala Dunia 2014.

8. David Luisz (PSG/Brasil)

Pemain bertahan milik PSG ini sangat multi fungsi. Baik dalam pertahanan baik juga dalam penyerangan. Kemampuan tendangan bebasnyapun tidak diragukan. Satu gol dari tendangan bebas pernah ia cetak kala membela Brasil di Piala Dunia 2014.

9. Neymar (Barcelona/Brasil)

Bintang Barcelona ini akan memimpin rekan-rekannya di Copa America 2015. Kapen timnas Brasil tersebut menjadi salah satu kunci kesuksesan Barca dalam merengkuh treble winner musim ini.

10. James Rodriguez (Real Madrid/Kolombia)

Rodriguez berhasil mencuri perhatian kala ia tampil di Piala Dunia 2014. Satu gol indahnya cukup menarik perhatian Real Madrid untuk memboyongnya. Bersama Madrid, ia menjadi kreator di lini tengah Madrid unutk menyokong Benzema.

11. Radamel Falcao (As Monaco/Kolombia)

Setelah mengalami cedera, penampilan Falcao belum juga kembali sepenuhnya. Pernah menjadi pemian United, ia tidak menunjukan penampilan terbaiknya. Bersama Kolombia, Falcao diharapkan bisa mendulang banyak gol.

12. Carlos Bacca (Sevilla/Kolombia)

Nama Carlos Bacca mencuat setelah berhasil membawa Sevilla kembali juara Europa League. Bersama Falcao, ia akan saling bantu untuk mengantarkan Kolombia meraih juara di kompetisi empat tahunan ini.

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.