Final Liga Champion 2015 : 5 Alasan Yang Membuat Juventus Dijagokan Menang di Olympiastadion Berlin, Jerman

  • Share

NGONOO.com Final Liga Champion adalah pertandingan besar yang banyak di nanti-nanti oleh para pecinta sepakbola di berbagai belahan dunia. Final Liga Champion kali ini akan mempertemukan klub besar Spanyol Barcelona dan klub besar Italia Juventus yang saat ini sama-sama memperebutkan “Treble Winner”. Pasti sangat seru sekali untuk di saksikan, terlebih lagi tidak sedikit yang mengatakan bahwa Barcelona akan memenangkan Duel maut kali ini karena adanya pemain handal asal Argentina Lionel Messi.

Tapi tidak semudah demikian, pada kesempatan malam nanti 07 Juni 2015, pukul 01:45 WIB Langsung di SCTV, masing-masing kubu memiliki kesempatan menang yang besar, begitupun dengan Juventus. Pada kesempatan kali ini kita akan mebahas, sebenarnya dari segi mana Juventus di unggulkan, berikut akan kita ulas senjata si Nyonya Tua dalam Final Liga Champion 2015 :

1. Kedisiplinan Antara Tim dan Pelatih

Massimiliano Allegri via zimbio.com
Massimiliano Allegri via zimbio.com

Kedisiplinan antar pemain dan pelatih sudah dibuktikan dengan delapan pertandingan terakhir di kompetisi Liga Champions, Bianconeri hanya kebobolan tiga gol termasuk ketika menghadapi Real Madrid, Atletico Madrid, dan Dortmund.

2. Pertahanan Yang Dimiliki Juventus

via bolaskor.com
via bolaskor.com

Untuk pertahanan memang tak perlu diragukan lagi, masalah barisan pertahanan yang dimiliki Bianconeri ini bisa dibilang hampir sempurna. Seluruh pemain Juve, jika ditotal telah membuat sekitar 483 clearances, block, dan interceptions. Jumlah ini lebih besar dibandingkan tim lain dalam kompetisi Liga Champions.

3. Kiper Terbaik Sepanjang Sejarah

Gianluigi Buffon via blacksportsonline.com
Gianluigi Buffon via blacksportsonline.com

Siapa yang tidak mengenal Kiper Timnas Italia Gianluigi Buffon, Kiper terbaik sepanjang sejarah pantas disematkan kepadanya. Meskipun usianya tak muda lagi, namun kiper 37 tahun tersebut memiliki presentasi penyelamatan terbaik, yaitu 81.6%, sepanjang kompetisi Liga Champions musim ini.

4. Carlos Tevez Yang Siap Menggetarkan Gawang Barca

Mg Saint Vincet amichevole / Juventus-Rappresentativa Val d'Aosta / Foto Matteo Gribaudi / Image Sport Nella
Mg Saint Vincet amichevole / Juventus-Rappresentativa Val d’Aosta / Foto Matteo Gribaudi / Image Sport
Nella

Carlos Tevez merupakan pemain top skor di serie A sebelum diambil alih Luca Toni dan Mauro Icardi di pekan terakhir. Di Berlin, ia bisa saja mengancam barisan pertahanan Barca yang disebut tidak terlalu bagus. Duetnya di barisan depan dengan Alvaro Morata terbukti telah berhasil menggetarkan pemain bertahan lawan.

5. Kekalahan Telak Luis Enrique Saat Masih Bersama Roma

Luis Enrique via fcbarcelona.co.id
Luis Enrique via fcbarcelona.co.id

Luis Enrique sangat buruk ketika bertemu Juventus Ketika masih melatih Roma. Enrique tak pernah menang lawan Juve, Bahkan timnya harus kebobolan delapan gol dan hanya bisa membalas dengan satu gol.

 

Featured image Champion Ball via Shutterstock

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.