Ronaldo Angkat Koper Lebih Dulu Daripada Bale?

  • Share

NGONOO.com – Penampilan menurun yang ditunjukan Gareth Bale di musim 2014/15 diyakini menjadi salah satu faktor gagalnya Madrid merebut satu gelarpun musim lalu (walaupun tidak semuanya salah Bale). Keritik tajam dilayangkan oleh fans kepada pemian berusia 25 tahun tersebut. Dan banyak spekulasi yang mengatakan bahwa Bale akan pergi dari Bernabeu pada musim panas nanti.

Sedangkan Ronaldo yang berhasil meraih gelar Individu sebagai top skor La Liga terhindar dari keritikan pedas fans Madrid. Bale yang penampilannya jauh dari Ronaldo dipercaya akan hengkang dari Bernabeu.

Namun mantan pelatih Real Madrid di era 90an, John Toshack berpendapat lain soal masa depan Bale. Menurut sang pelatih, justru Ronaldo yang akan pergi terlebih dahulu ketimbang Bale.

“Pendapat saya sendiri adalah bahwa kita mungkin akan melihat, untuk satu alasan atau lainnya, Cristiano pindah dari Madrid sebelum Gareth,” kata Toshack.

Ronaldo dan Bale via bbc
Ronaldo dan Bale via bbc

Usia dan biaya transfer menjadi alasan kenapa pelatih Wales tersebut mengatakan jika Ronaldo yang akan pergi terlebih dahulu daripada Bale. Jika mengingat biaya transfer yang dikeluarkan Madrid untuk Bale memang tidak murah, Madrid harus membayar 85,3 juta Poundsterling pada Tottenham.

“Dengan usia Bale (25) dan uang yang dibayarkan Real Madrid, Bale memang masih butuh waktu untuk beradaptasi. Dan masih banyak yang bisa ia lakukan ke depannya.”

Pelatih yang kini menanganai timnas Wales itu menambahkan bahwa, penampilan Bale yang tidak memuaskan di musim lalu dikarenakan posisi bermain sang pemain tidak ideal untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Saya tak yakin bermain di sayap adalah posisi terbaik Gareth, tapi saya pikir Cristiano sedikit memiliki pengaruh dengan hal itu,” tuturnya.

“Ronaldo selalu menjadi sayap kanan, tapi dia suka bermain di sisi kiri dan saya rasa Gareth sedikit menderita karena itu.”

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.