5 Pemain Sepakbola Top Eropa Yang Menajalani Puasa

  • Share

NGONOO.com – Seperti diketahui, ada beberapa pemain muslim yang merumput di kompetisi top Eropa bersama klub-klub besar. Pada musim sebelumnya mereka harus bermain sekaligus berpuasa, namun untuk tahun ini mereka beruntung karena bulan ramadhan datang disaat musim kompetisi telah berakhir.

Walaupun begitu, mereka harus tetap menjaga kebugaran selama berpuasa dengan latihan-latihan supaya permainannya tidak menurun. Namun, beberapa diantaranya masih ada yang tengah membela negaranya di Kualifikasi Euro 2016 dan Copa America 2015. Siapakah saja itu?

1. Mesut Ozil

Mesut Ozil via dailystar.co.uk
Mesut Ozil via dailystar.co.uk

Pemain yang satu ini tidak ragu menunjukan bahwa dirinya muslim. Itu terlihat ketika dia selalu berdoa ketika akan masuk lapangan. Pada tahun ini Ozil bisa berpuasa penuh karena jadwal pertandingan lebih sedikit ketimbang tahun lalu dimana ia tidak berpuasa saat membela Jerman di Piala Dunia Brasil.

2. Sami Khedira

Sami Khedira
Sami Khedira via shutterstock

Pemain yang resmi akan bergabung dengan Juventus ini juga salah satu pemain beragama islam yang bermain di kompetisi top Eropa. Walaupun Khedira bermain untuk Jerman, namun ia memiliki darah Tunisia dari sang ayah.

3. Edin Dzeko

Edin Dzeko via Shutterstock
Edin Dzeko via Shutterstock

Striker Manchester City kelahiran Bosnia yang satu ini juga beragama Islam geng. Dan Saat ini tengah membela negaranya di Kualifikasi Euro 2016 sekaligus menjalankan puasa.

4. Marouane Fellaini 

Marouane Fellaini
Marouane Fellaini via dailymail

Fellaini adalah pemain Manchester United yang beragama Islam lainnya setelah Adnan Januzaj. Kedua pemain tersebut tengah berjuang untuk bisa tampil di Euro 2016.

5. Karim Benzema

Karim Benzema via qalinkacayaaraha.com
Karim Benzema via qalinkacayaaraha.com

Pria kelahiran Lyon 27 tahun silam ini juga beragama Islam. Benzema mempunyai kebiasaan mendengarkan Al Quran sebelum bertanding.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.