8 Hal Yang Dilakukan Orang-orang Saat Buka Puasa Bersama

  • Share

NGONOO.com – Buka bersama pada saat puasa adalah hal yang sangat menyenangkan, apalagi buka puasanya ditemenin sama gebetan, pasti tambah greget. Tapi enak atau tidaknya makanan yang dinikmati bukan seluruhnya berasal dari adanya gebetan yang menemani, tapi karena adanya kebersamaan, silaturahmi yang selalu terjaga. Rasanya banyak sekali hal yang ingin dibagi dan diceritakan kepada teman-teman yang sudah lama tak bertemu dan ketemu lagi saat ngadain acara buka bersama.

Mungkin ada diantara kamu yang hobinya ngadain acara buka bersama, mengapa demikian?jawabanya karena nggak ada gebetan dan sudah terlalu lama sendiri. Tapi tidak boleh seudzon, mana tau si panitia yang belum punya gebetan itu memang suka ngumpul dan silaturahmi, makanya buka bersama adalah hobinya. Dan kalian sadar atau tidak, setelah melalui banyak pertimbangan, ternyata ada beberapa hal yang sering dilakukan oleh orang-orang saat buka bersama, kami berhasil merangkumnya menjadi 8. Apa saja itu? ini dia 8 hal yang biasanya dilakukan oleh orang-orang saat buka puasa bersama :

1. Salam-salaman

img via budidanbadu.com
img via budidanbadu.com

Hal ini lumrah ketika pertama kali datang dan saling salam-salaman. Mengapa salaman? Karena salaman kepada sesama bisa menggugurkan dosa-dosa kita. Bukan berarti semakin lama salamanya maka dosanya akan semakin berkurang dan akhirnya hilang, salaman tidak sesederhana itu urainya. Mungkin lain kesempatan kita akan membahas topik khusus mengenai salaman.

2. Ngobrol

img via asmarie.blogdetik.com
img via asmarie.blogdetik.com

Setelah salam-salaman, biasanya yang dilakukan oleh agan dan sis adalah talking-talking alias ngobrol-ngobrol, sambil menunggu makanan datang kebanyakan orang saling bertukar informasi dan pengetahuan tentang apa kegiatan dan bagaimana dimana dan lain-lain.

3. Makan-makan

img via antodoroki.wordpress.com
img via antodoroki.wordpress.com

Ketika makanan datang, maka ngobrol-ngobrolpun telah usai. Lanjut Ngambil nasi dan lawuh yang telah disediakan.

4. Foto-foto

img via annisaamelia94.blogspot.com
img via annisaamelia94.blogspot.com

Nah ini dia yang tidak pernah ketinggalan, sebelum menyantap hidangan buka puasa, atraksi foto-fotopun dimulai, ada yang senyum, ada yang sok kul, sok ganteng, sok cantik dan lain sebagainya. Cantik dan ganteng adalah karunia Tuhan, jadi tidak boleh ditolak.

5. Diam Sambil Ngalamun

img via heydiaspora.com
img via heydiaspora.com

Tidak semua orang nyambung kalau diajak ngobrol, ada orang yang nyambung diajak ngobrol hanya ketika membahas satu topik itu saja, dan ada juga tipe orang yang enak diajak ngobrol, karena wawasanya yang luas. Usahakan jika ada diantara kalian yang memiliki teman jenius (jenius = menguasai satu topik dan biasanya mereka nyambung diajak ngobrol topik yang dia sukai) maka ajaklah ia berbicara, jangan terlalu asik dengan duniamu dan teman-temanmu yang nyambung-nyambung. Percayalah, si jenius akan merasa senang sekali jika diajak ngobrol, jangan pernah cuekin mereka.

6. Permisi Ke Toilet

img via vemale.com
img via vemale.com

Makanan habis, minum udah, ngobrol-ngobrol udah, tinggal toilet tujuan pendaratan terakhir. Jangan tanyakan apa yang mereka lakukan ketika di toilet. So, lanjut ke no. 7

7. Bayar

img via konsultasisyariah.com
img via konsultasisyariah.com

Udah kenyang? Jangan lupa bayar. Kalau lupa berati minta bayarin temen dulu. Nggak papa setahun sekali.

8. Bubar Pulang Kekediaman Masing-masing

img via irfanprabudiansyah.wordpress.com
img via irfanprabudiansyah.wordpress.com

Ketika buka puasa bersama telah usai, perasaan sudah kenyang dan tenang. Saatnya menuju kerumah masing-masing, yang mau teraweh monggo. Yang mau tidur monggo, tapi jangan lupa sholat dulu. hehe

Selamat Menikmati hidangan buka bersama 😀 😀

 

Gambar : Makanan via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.