Lagi-lagi Ada Kasus Beli Handphone Dapet Kispray, Ini Tanggapan Lazada

  • Share

NGONOO.com – Setelah beberapa waktu lalu ada kasus yang cukup mengejutkan, ‘Beli iPhone Dapat Sabun’ yang dialami Danis Darusman yang membeli sebuah iPhone melalui situs belanja online Lazada. Kini muncul lagi kasus serupa yang juga dialami Lazada.

Seseorang pembeli bernama Rizki Kartadikaria menumpahkan kekecewaannya karena barang yang dibelinya di situs Lazada tak sesuai pesanan. Rizki mengklaim telah melakukan pembelian Asus Zenfone 6 di Lazada. Namun ketika barang sampai di tangannya, yang ia terima hanyalah dua buah kotak pewangi pakaian Kispray.

beli hp dapet kispray
Beli Hp dapet Kispray via twitter.com/riz_kee

Rizki pun mengungkapkan kekecewaannya melalui akun Twitter pribadinya @riz_kee pada Rabu, 8 Juli 2015 lalu. Ia menuliskan “Order ASUS Zenfone 6 di @LazadaID barang yang saya terima malah 2BOX KISPRAY!!!!!! #ShameOnYouLAZADA “. Ia pun juga memperlihatkan foto paket barang yang ia terima dari Lazada yang ternyata berisi Kispray saat dibuka.

Pihak Lazada pun kemudian segera menanggapi kasus tersebut. Di dalam keterangan resmi yang mengatasnamakan CEO Lazada Indonesia Alexandre Dardy tersebut disebutkan, “Kami telah menyelidiki kasus ini, mengidentifikasi individu yang bertanggung jawab atas kesalahan ini dan mengambil tindakan yang diperlukan.”

Dari penggalan penyataan resmi perusahaan itu terungkap bahwa Lazada Indonesia telah mengetahui siapa pelaku yang bertanggung jawab atas kejadian ini. Namun sayang, tidak diungkap secara jelas siapa dan di mana posisinya dalam rantai pasokan Lazada Indonesia. Tak dijelaskan pula bagaimana modus operandi pelaku dalam melakukan aksinya.

Selain telah menemukan pelaku yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut, pihak Lazada pun tampaknya menempuh jalan yang sama seperti yang mereka lakukan untuk menyelesaikan kasus dugaan penipuan online pertama. Mereka juga langsung mengganti barang yang seharusnya diterima oleh Rizki Kartadikaria yaitu hp Asus Zenfone 6 pada hari ini (09/07/2015).

gambar hp Zenfone via phadungsak sawasdee / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.