Lionel Messi Borong Dua Penghargaan Eropa

  • Share
Lionel Messi

NGONOO.com – Lionel Messi akhirnya meraih penghargaan bergengsi Eropa. Tidak tanggung-tanggung, Messi memborong dua penghargaan mengalahkan pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Dua penghargaan tersebut adalah Pemain Terbaik UEFA dan Pencetak Gol Terbaik.

Gol Lionel Messi ke gawang Manuel Neuer pada leg pertama semifinal Liga Champions berhasil meraih suara terbanyak. UEFA membuka pemungutan suara selama satu bulan, dan akhirnya Messi mengungguli Ronaldo dengan memperoleh 39% suara.

Kala itu Messi menggandakan gol Barca menjadi 2-0 setelah mengecoh bek Munchen Jerome Boateng dan mencip bola melewati penjagaan dari Neuer. Masih ingat golnya? Ini coba liat lagi golnya kalu ga ingat.

Selain gol terbaik, Lionel Messi juga meraih penghargaan Pemain Terbaik UEFA. Setelah menghantarkan Barcelona meraih gelar Liga Champions ke-5 nya, akhirnya Lionel Messi diakui dengan sebuah penghargaan Best Player UEFA atau Pemain Terbaik UEFA.

Catatan Messi di musim lalu memang sangat mentereng. Memecahkan rekor gol terbanyak La Liga milik Telmo Zarra, top skor Liga Champions dengan 10 golnya dan mencatatkan 58 gol dari semua kompetisi musim lalu.

Lionel Messi pemain terbaik

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.