Instagram Sekarang Udah Bisa Upload Foto Landscape dan Portrait Lho Gaes

  • Share

NGONOO.com – Buat bro n sest pengguna setia Instagram, ada kabar gembira nih. Biasanya kalo may upload foto atau video di Instagram hanya bisa terbatas dengan ukuran format square 1×1 ya gaes. Sehingga para penggunanya harus rela memotong bagian foto atau videonya menjadi ukuran 1×1, kalaupun pengen gambarnya tampil full harus menggunakan aplikasi editor foto pendukung lainnya agar foto bisa tetap utuh saat diupload di instagram.

Dan pada akhirnya ni gaes, Instagram mengumumkan sebuah `renovasi` besar dengan menghadirkan format terbaru dimana para penggunanya bisa mengunggah foto dengan dua ukuran yang berbeda, yakni dengan ukuran landscape dan portrait tanpa perlu lagi menggunakan aplikasi lain. Tentu aja ini kabar yang menggembirakan buat para pengguna Instagram yang selama ini sudah menanti-nantikan hadirnya fitur baru ini.

instagram
Instagram bisa upload foto landscape dan potrait

 

“Format square memang menjadi bagian dari kami. Awal Instagram diluncurkan, format tersebut telah menjadi sesuatu yang `iconic` bagi kami,” tulis pihak Instagram lewat pernyataan resminya di Blog resmi Instagram.

“Di Instagram, semua pengguna memiliki kesempatan untuk memvisualisasikan foto dan videonya menjadi sebuah cerita. Oleh karena itu, kami ingin membuat pengalaman tersebut menjadi lebih simpel dan fun dengan menghadirkan kedua fitur ini,” tambahnya.

Nah cara mengatur format baru ini pun sangat mudah gaes. Pas mau upload foto atau video, bro n sest tinggal mengatur orientasi foto mereka apakah ingin menjadi landscape atau portrait hanya dengan menge-tap ikon `format` sebelum meng-edit lebih lanjut. Setelah di-edit, versi full-sized dari foto atau video tersebut akan hadir di feed Instagram.

Perusahaan milik Facebook itu juga mengungkap bahwa kehadiran dua format terbarunya ini merupakan sebuah langkah untuk merespon keinginan pengguna Instagram akan fleksibilitas sebuah foto atau video yang akan diunggah.

“Kami tahu ini bukanlah hal yang mudah untuk menghadirkan konten format ini di Instagram. Namun, kami yakin kedua format ini akan direspon positif oleh banyak pengguna,” lanjut pihak Instagram.

Jadi buat bro n sest pengguna Instagrami sejat, langsung aja deh cobain fitur Instagram yang baru, yang pastinya bikin postingan foto kamu di Instagram makin kece tanpa potongan square lagi 🙂

gambar upload foto di Instagram via Bloomua / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.