Ini Dia Peraturan Terbaru Mengenai Ketentuan Offside di Liga Inggris

  • Share
Offside

NGONOO.com – Liga Inggris akan bergulir pada akhir pekan nanti, federasi sepakbola Inggris, FA sudah mulai berbenah dengan membuat peraturan baru mengenai ketentuan offside. Tujuannya, untuk menghindari kontroversi yang selalu muncul dalam beberapa musim terakhir.

Peraturan lama menyebutkan bahwa pemain lawan bisa berdiri bebas di area paling dekat dengan penjaga gawang saat menyerang, asal tidak ada pergerakan aktif dan mempengaruhi alur permainan maka posisinya di anggap tidak offside.

Namun, itu tidak akan berlaku lagi untuk musim depan. FA sudah membuat peraturan baru yang sederhana. Pemain sudah dapat dikatakan dalam posisi offside apabila berada dekat dengan bola dan memberikan sentuhan atau mengecoh dalam pergerakan bola maka itu bisa dikatakan offside.

Offside
Hakim Garis via Shutterstock

“Saya pikir aturan baru ini akan lebih sederhana. Aturan baru tersebut akan sangat mudah untuk segera dipahami saat sesi latihan tim,” ujar mantan wasit, Dermot Gallagher kepada Sky Sports News.

Jika mengingat musim lalu, Manchester United pernah merasakan keuntungan dari peraturan lama. Saat tendangan bebas Mata mengarah ke Marcos Rojo yang pada saat itu berdiri offside, namun Rojo tidak berhasil menanduk bola dan bola akhirnya masuk kedalam gawang dan disahkan sebagai gol. Untuk musim depan, jika ada kejadian seperti itu, maka Rojo dianggap offside.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.