Siap hadapi Formula SAE Japan, Tim Mobil UNY dapatkan dukungan penuh Dubes RI di Jepang

  • Share

NGONOO.com – Setelah berhasil mengukir prestasi menjadi juara umum dan mendapat gelar Best of the Best pada kompetisi yang berlangsung di Songsan-Myun, Hwasung-si, Gyeonggi-Do, Korea Selatan pada 29-30 Mei 2015 lalu, tim Garuda UNY Racing Team (GURT) bersiap untuk kompetisi selanjutnya yaitu Formula SAE Japan di Jepang awal September ini.

Tim Mobil Garuda UNY yang baru saja sampai di Jepang langsung mendapatkan dukungan penuh dari Duta Besar Indonesia untuk Jepang menjelang kompetisi 2015 Formula SAE Japan, selasa mendatang. Dalam kunjungan Tim ke KBRI Tokyo pagi ini, Senin, 31 Agustus 2015, Duta Besar Indonesia untuk Jepang Bapak H.E Yusron Ihza Mahendra memberikan dukunganya kepada Tim yang berasal dari Yogyakarta ini. Kunjungan ini diikuti oleh 20 mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta beserta 3 advisor, dan beberapa perwakilan dari Kedutaan Besar Indonesia Tokyo.

GRUT
Garuda UNY Racing Team di kantor dubes RI di Jepang

Kunjungan Tim Mobil Garuda UNY ini disambut hangat oleh Duta Besar Indonesia dan segenap staf KBRITokyo. Dalam kesempatan tersebut, Bp H.E Yusron Ihza Mahendra menyampaikan harapannya terhadap salah satu tim perwakilan Indonesia ini Kompetisi seperti ini perlu diikuti. Harapan tertinggi adalah juara tetapi setidak-tidaknya dalam tataran minimal, kita dapat menunjukan bahwa bangsa Indonesia itu ada, untuk membuka wawasan.”

Hal ini beliau sampaikan dengan penuh semangat, sesuai dengan kebiasaan beliau yang selalu bersemangat untuk membicarakan kemampuan anak bangsa. Beliau juga menekankan kepada semua anak bangsa agar selalu meningkatkan kemampuan diri dengan senantiasa melakukan riset. Belajar dari teknologi bangsa lain lalu kita bisa membuat teknologi sendiri.

Selaku perwakilan dari Universitas Negeri Yogyakarta, Bp. Zainal Arifin yang juga merupakan advisor tim memperkenalkan tim yang juga telah berhasil meraih juara sebagai Best of The Best di 2015 ISGCC di Korea Selatan pada Mei 2015 lalu. Setelah kunjungan ini, tim akan melanjutkan persiapan untuk kompetisi yang akan dilaksanakan selama lima hari pada tanggal 1-5 September 2015 mendatang di Shizuoka, Jepang.

Tahun ini merupakan kali pertama tim mobil UNY mengikuti Formula SAE Japan. Formula SAE Japan sendiri merupakan event kompetisi otomotif yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya dan merupakan bagian dari event international Formula SAE yang digelar sepangjang tahun diberbagai Negara seperti Jerman, Italia, Austria, Australia, dan sebagainya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.