Waduh! Pendapatan BlackBerry dari Penjualan Smartphone Semakin Merosot

  • Share

NGONOO.com – Belum lama ini, atau tepatnya pada tanggal 25 kemarin BlackBerry baru saja mengumumkan laporan keuangan mereka untuk kuartal kedua tahun 2016. Sayangnya pendapatan perusahaan asal Kanada tersebut masih belum juga membaik.

Berdasarkan laporan dari BlackBerry, mereka hanya meraup penghasilan sebesar $ 490 juta, menurun 46,5% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2014. Tidak hanya itu saja, BlackBerry juga mengatakan jika nilai saham mereka turun $0.13 per lembarnya.

BlackBerry
BlackBerry

Mirisnya lagi, BlackBerry menjelaskan jika dalam kurun waktu tersebut mereka hanya mampu menjual smartphone sebanyak 800 ribu unit saja. Padahal pada tahun 2014 lalu mereka mampu menjual sebanyak 2,4 juta unit smartphone.

Untungnya, penjualan software BlackBerry berhasil mengalami peningkatan. John Chen selaku CEO BlackBerry mengatakan jika pendapatan dari penjualan software berhasil meningkat sebesar 2 digit.

Untuk menggenjot penjualan dari divisi smartphone, saat ini BlackBerry tengah menyiapkan smartphone baru yang berjalan pada OS Android. Yups, smartphone yang dimaksud adalah BlackBerry Priv, dimana kemungkinan besar BlackBerry akan merilis smartphone tersebut setidaknya pada akhir tahun ini.

Kita lihat saja apakah BlackBerry Priv mampu mendongkrak penjualan BlackBerry apa tidak.

Oh iya, kalau mau melihat laporan keuangan BlackBerry secara lebih lengkap monggo klik saja link ini gais.

Gambar : BlackBerry via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.