Huawei Nexus 6 Bakal Gunakan Snapdragon 810 Atau Snapdragon 820 Ya?

  • Share

NGONOO.com – Rumor terkait smartphone Nexus pertama buatan Huawei, yaitu Nexus 6 kembali beredar. Kali ini di GeekBench muncul sebuah smartphone misterius yang bernama Huawei Angler, dan smartphone inilah yang besok akan menjadi Huawei Nexus 6.

Bila berdasarkan GeekBench, Huawei Nexus 6 bakal dibekali dengan chipset Snapdragon 810 yang terdiri dari CPU octa-core berkecepatan 1.55 GHz, GPU Adreno 430, dan juga RAM sebesar 3 GB. Menariknya, Nexus 6 juga sudah berjalan pada OS Android terbaru, yakni Android 6.0 Marshmallow.

Tidak hanya itu saja, GeekBench juga mengungkap berapa skor yang berhasil diraih oleh Huawei Nexus 6. Smartphone ini mampu meraih skor single-core 1156 dan untuk multi-core meraih skor 3641. Skor yang diperoleh Huawei Nexus 6 sendiri nyatanya hampir sama dengan raihan skor yang diperoleh LG Nexus 5X, dimana Nexus 5X berhasil meraih skor 1082 untuk single-core dan 3298 untuk multi-core.

Huawei Nexus 6 GeekBench
Huawei Nexus 6 GeekBench

Nah, masalahnya adalah apakah benar jika nantinya Huawei Nexus 6 akan mengusung Snapdragon 810? Soalnya rumor yang beredar selama ini mengatakan jika Nexus 6 bakal hadir dengan Snapdragon 820.

Mana yang benar ya?

Kalau didasarkan pada jadwal perilisan Snapdragon 820 maka akan sangat susah jika Nexus 6 bakal dipersenjatai dengan chipset terbaru buatan Qualcomm tersebut. Kenapa? Karena Snapdragon 820 sendiri baru akan hadir setidaknya pada awal tahun 2016 mendatang. Berhubung Nexus 6 rencananya akan dirilis pada tahun ini, itu berarti Nexus 6 memang akan mengandalkan Snapdragon 810 sebagai sumber performanya.

Huawei Nexus 6
Huawei Nexus 6

Namun untuk lebih jelasnya kita tunggu saja sampai Nexus 6 resmi dirilis oleh Huawei.

Gambar : Huawei via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.